Hadirkan Pangkogabwilhan III, PPKBM Untar Tekankan Peningkatan Kualitas Diri Mahasiswa

saranginews.com, JAKARTA – Kepala Komando Gabungan Pertahanan Daerah (Pangkogabwilhan) III Letjen TNI Richard Taruli Horja Tampubolon menegaskan, perbaikan perilaku pribadi dapat menjadikan siswa semakin percaya diri, mandiri, dan jujur.

Hal itu ia sampaikan pada seminar nasional Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PPKMB) Tahun 2024 yang digelar Universitas Tarumanagara (Untar) di Tarumanagara Arena Kampus I Untar pada Rabu (14/8).

BACA JUGA: Untar Perkuat Kemitraan Pentahelix Dengan Acara Media Gathering

Proyek bertajuk Untar untuk Indonesia dan Dunia: Inovasi Berkelanjutan ‘Memicu Semangat Kreativitas’ ini diikuti oleh 3 ribu mahasiswa dari 8 institusi di Untar.

Letnan Jenderal. Richard Tampubolon meminta para mahasiswa baru untuk membentuk karakter yang tangguh dan tangguh, serta bangga sebagai warga negara Indonesia yang berpedoman pada Pancasila.

BACA JUGA: Doktor Untar Juris, Mia Hadiati Ingin Ungkap Masalah

“Jadikan perbedaan ras, agama, suku, dan budaya Indonesia sebagai kesatuan yang kuat, bukan menjadi tembok pemisah,” ujarnya.

Ia juga meminta para siswanya disiplin dan bijaksana.

UPDATE: Selamat, Uttar Bergabung dengan Universitas Top Dunia di Edurank 2024

“Karena kalian adalah agen perubahan yang mempunyai peran penting dalam menjaga kelestarian sumber daya alam Indonesia,” tegasnya.

Letnan Jenderal. Bapak Richard Tampubolon kembali menegaskan pentingnya menjaga diri dari bahaya narkoba yang dapat menghancurkan masa depan manusia dan negara.

Dikatakannya, mahasiswa merupakan unggulan teratas yang diharapkan berkomitmen mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Sementara itu, Rektor Untar, Prof. Agustinus Purna Irawan dalam sambutannya berharap agar mahasiswa baru berkembang di Untar menjadi manusia yang baik dan berdaya saing.

“Kalian bisa berkarya dan berkontribusi tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang-orang sesuai tulisan Untar di Indonesia dan dunia,” kata Prof Agustinus.

Rektor Untar juga menekankan pentingnya menetapkan prinsip integritas, profesionalisme, dan kewirausahaan (IPE) sebagai landasan penting bagi pengembangan akademisi dan profesional di masa depan.

Selain Pangkogabwilhan III Letjen. Jenderal. Richard Tampubolon, Untar juga membawa Pa Sahli Tk. III Kabid Militer dan Siber Mayjen TNI Agustinus Purboyo dan Direktur Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo selaku pendamping dalam seminar nasional tersebut.

PKKMB Untar 2024 akan berlangsung selama tiga hari hingga Jumat (16/8).

Kemudian dilanjutkan dengan HUT RI ke-79 pada Sabtu (17/8/2024) di Kampus II Untar. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *