Tegas! Cak Imin Minta Kepala BPIP Dicopot Buntut Dugaan Pelarangan Jilbab Bagi Paskibraka

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Umum PKB Mohimin Iskandar Ya Kak Emin meminta agar Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Vahidi dicopot.

Tuntutan itu disampaikan Kek Emin usai kisruh pelepasan jilbab di kepala Paskeberka.

Baca Juga: Usai Kontroversi Pelepasan Hijab Barca, Saleh Minta Presiden Jokowi Panggil Yudyan Wahidi

“Saya menuntut agar Kepala BPIP mengundurkan diri dan diganti atas perilaku yang salah dan merusak semangat keadilan dan persatuan,” kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Sinan, Jakarta Pusat. saya menekankan

CAC Ayman mengaku kaget dengan aturan larangan berhijab di Pascual Barca, dan menyoroti reaksi Ketua BPIP yang menyebut aturan itu bersifat sukarela.

Baca Juga: Pemprov Jabar Lantik 52 Anggota Paskibaraka, Tak Ada Aturan Buka Jilbab 

“Setelah ada keluhan dari seluruh Indonesia, jawabannya adalah relawan. Kalau ada atasan dan bawahan, relawan pasti tidak akan terjadi. Semua takut dengan orang di atas dan orang di bawah,” jelas Kek Amin.

“Iya, anak-anak kita pasti sudah lama ingin jadi Paski Barca ya, jadi karena keinginan tentu keinginan itu memaksa, makanya saya imbau tempat ini. Konstitusi apakah kita berpakaian, kita prinsip agama. Saya, betapa berbedanya saya dalam sistem sosial saya.”

Baca Juga: Ketua Fraksi PKS Minta Pelepasan Hijab untuk Cabut Aturan BPIP soal Paski Burka

Kek Amin mengatakan, kader PKB harus siap memimpin BPIP.

Ia juga menegaskan, inti dari kisruh ini adalah BPIP tidak bisa lagi memaksakan kehidupan dan perilaku bangsa.

Kita ingin seluruh pemimpin bangsa ini, khususnya BPIP, tidak pernah bersandar pada penafsiran kebenaran Bhanika Tangal Eka dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara kita. keadilan,” pungkas Cac Imin.

Sebelumnya, beredar beberapa foto di media sosial yang memperlihatkan tak satupun perempuan Paskibara 2024 yang berhijab saat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan 76 anggota Paskibara 2024. Dipastikan menjabat di hari ulang tahun ke-79. Istana IKN Republik Garuda, Kalimantan Timur, Selasa (13/8).

Bahkan, beberapa Paski Baraka yang bertugas di IKN perayaan HUT ke-79 RI ternyata berhijab. 

Mereka adalah Zehra Ayesha Aplizia dari Sulawesi Tengah, Amina Keela dari Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kamilton Nisa dari Riau.

Namun, tiga anggota perempuan Paski Baraka terlihat mengenakan jilbab hitam saat latihan kotor kedua konser HUT ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur, Rabu (14/8). (mcr8/jpnn)

Baca Artikel Selengkapnya… Momen Kik Emin Ejek PKB di Kongres PMII, Seisi Ruangan pun tertawa terbahak-bahak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *