Rahmat Bagja Dorong Staf Sekretariat Tingkatkan Kemampuan yang Dukung Tugas Bawaslu

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja meminta jajaran sekretariat meningkatkan kapasitasnya dalam mendukung kegiatan Bawaslu.

Hal itu disampaikannya pada penutup penilaian Konsolnas terhadap dukungan administratif dan teknis sekretariat dalam pengawasan pelaksanaan pemilu gelombang II 2024.

BACA JUGA: Demikian Pernyataan Bawaslu tentang Terlaksananya 8 Perkara PHPU pada Pemilu 2024 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi.

Menurut Bagja, peningkatan jumlah pekerja akan sangat mendukung kerja dan kegiatan Bawaslu.

“Ibu-ibu bapak Presiden, dengarkan komposisi, keterampilan, dan kemampuan pekerja lainnya. Kami melihat ada pekerja yang memiliki keterampilan dan kemampuan untuk mendukung Bawaslu,” kata Bagja dalam keterangannya, Kamis (15/08).

BACA JUGA: Pilkada di Depan Mata, Rahmat Bagja Minta Humas Bawaslu Bekerja Tatap Muka dan Penuh Keterampilan

Bagja mengatakan pada tahun 2025, Bawaslu akan membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) manajemen.

Ia juga mendorong karyawan untuk mengikuti kursus manajemen di sekolah lain untuk mengembangkan keterampilan karyawan.

BACA JUGA: Anggota Bawaslu Peringatkan Panwascam dan PKD Segera Identifikasi Pelanggaran

Ia menghimbau tidak hanya para buruh, tapi juga para pimpinan penulis untuk ikut serta dalam pelatihan mediator.

“Panitera sekretariat harus mengikuti langkah dan rencana. Nanti kalau ada perselisihan siapa yang menggerakkan kepala sekretariat dan kepala subbagian. Siapa yang akan menyampaikan berita acara kepada teman-teman sekretaris,” ujarnya. dikatakan. dia menjelaskan.

Bagja mengatakan, sudah menjadi tugas rekan-rekan dan sekretaris departemen untuk membantu presiden dan anggota dalam menjalankan tugasnya, sehingga membuka berbagai ide untuk pelatihan ke depan.

“Tolong sampaikan kepada kami keterampilan apa saja yang diperlukan oleh kepala sekretariat dan kepala subbagian. Pembelajaran dan pengajaran apa yang ingin dilakukan, sampaikan kepada kami. Teman-teman, tingkatkan keterampilan sebagai penyelenggara pemilu,” ujarnya. (gerhana/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *