Real Madrid Berpesta, Ancelotti, Carvajal, dan Modric Ukir Sejarah

saranginews.com – WARSAW – Real Madrid merayakan Kamis (15/8) pagi WIB di Stadion Nasional Warsawa, usai mengalahkan Atalanta di Piala Super UEFA atau UEFA Super Cup.

Madrid menang 2-0 berkat gol Fede Valverde dan Kylian Mbappé.

BACA JUGA: Real Madrid Juara Piala Super, Ini Kata Kylian Mbappe

Ini merupakan Piala Super ke-6 bagi Real Madrid, lebih banyak dibandingkan klub mana pun di dunia.

Real Madrid menjuarai ajang yang mempertemukan juara Liga Champions melawan juara Liga Europa pada tahun 2002, 2014, 2016, 2017, 2022, dan 2024.

BACA JUGA: Real Madrid yang haus gelar akan memenangkan Piala Super UEFA

Kisah sukses pun menyusul tiga andalan Real Madrid, pelatih Carlo Ancelotti, bek Dani Carvajal, dan gelandang Luka Modric.

Dani Carvajal dan Luka Modric

BACA: Carlo Ancelotti menegaskan Real Madrid tidak akan ambil bagian di Piala Dunia Antarklub 2025

Keberhasilan Real mengangkat trofi di Warsawa menjadikan Carvajal dan Modric menjadi pemain dengan Piala Super terbanyak, lima. Mereka telah terlibat dalam lima kemenangan Madrid sejak 2014.

Carvajal dan Modric juga melampaui pencapaian Dani Alves, Karim Benzema, Toni Kroos, dan Paolo Maldini yang masing-masing tampil dalam empat kemenangan Piala Super.

Carvajal dan Modric juga mencetak rekor penampilan terbanyak di kompetisi ini sejak format dua leg diubah pada tahun 1997. Dari lima kemenangan, keduanya diraih saat Madrid dikalahkan oleh Atlético de Madrid pada tahun 2018.

Carlo Ancelotti

Ancelotti telah menjadi manajer paling sukses, dengan lima gelar Piala Super.

Nah, tak hanya menjadi manajer tersukses dalam sejarah Liga Champions, Ancelotti juga menjadi manajer terhebat di Piala Super.

Pria berusia 65 tahun itu meraih dua gelar bersama AC Milan pada 2003 dan 2007 serta bersama Real Madrid pada 2014, 2022, dan 2024.

Don Carlo berhasil menyalip Josep Guardiola yang masih menjadi satu-satunya manajer yang berhasil meraih trofi bersama tiga tim berbeda, Barcelona pada 2009 dan 2011, Bayern Munich pada 2013, dan Manchester City pada 2023.

Ancelotti juga mengangkat Piala Super satu kali sebagai pemain, mantan gelandang itu mencetak gol di kedua leg saat AC Milan menang 3-1 di Sampdoria pada tahun 1990, membuatnya menjadi pemenang enam kali kompetisi tersebut. (UEFA/JPN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *