ASR-Hugua Sebut Terima Dukungan dari PAN untuk Maju di Pilgub Sultra

saranginews.com, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Andi Sumangerukka (ASR)-Hugua untuk Pilgub Sultra 2024.

Penegasan dukungan tersebut setelah pasangan ini mendapat Surat Keputusan (SK) DPP PAN nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/457/VII/2024 tentang persetujuan calon gubernur dan calon wakil presiden. Gubernur Sultra Andi Sumangerukka- Hugua, dilepas pada 1 Agustus 2024 Jadi.

Baca juga: ASR Bocorkan Sosok Pendampingnya di Pilgub Sultra, Siapa?

Andy Sumangroka membenarkan telah menerima rekomendasi PAN untuk disetujui.

Ditegaskannya, keduanya mendapat amanah dari partai pimpinan Zulkifli Hassan itu.

Baca juga: Andy Sumangroka Sumbang 40 Sapi Kurban untuk Masyarakat Sultra

Andi Sumangroka pun mengucapkan terima kasih karena telah mendapatkan kepercayaan. Ia berjanji akan memanfaatkan kepercayaan yang diberikan kepadanya pada pilkada mendatang.

“Insyaallah PAN tidak salah dalam memilih calon gubernur dan wakil gubernur, karena saya dan Hugo mempunyai niat yang baik untuk Sultra jika terpilih nanti, yaitu agar Sultra lebih maju. harapan Partai PAN yaitu pengabdian kepada masyarakat,” kata Andy Somangroka dalam keterangannya, Rabu (14/8).

Baca juga: Andy Sumangroka Berdonasi untuk Masjid di Kota Baobao

Mantan Panglima TNI Hasanuddin menambahkan, dirinya dan Hugua menilai tugas yang dilimpahkan kepada mereka merupakan tanggung jawab yang besar.

ASR menyatakan siap memimpin Sultra ke arah yang lebih baik. Andy Sumangroka juga mengatakan, dirinya dan Hugo masih menunggu SK B1 disetujui pihak lain yang sebelumnya memberikan rekomendasi.

Andy Sumangroka juga menegaskan, dirinya dan Hugo akan bekerja keras memperjuangkan hak masyarakat Sultra dan memajukan daerah.

Sebagai mantan Danrem 143/Halu Oleo, Andi Sumangeruka yakin pengalamannya di bidang militer dan pemerintahan akan membantunya dan Hugoa memimpin Sultra dengan baik.

“Dengan dukungan masyarakat Sultra dan dukungan partai politik, saya dan Hogwa berharap bisa membawa Sultra ke arah yang lebih baik,” jelas Andy Sumangroka. (tan/jpnn)

Baca artikel lainnya… Jenderal Andy Somangroka, Jenderal sederhana yang dekat dengan masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *