Agus Gumiwang jadi Plt Ketum Golkar, Bamsoet: Pengalamannya Tidak Perlu Diragukan

saranginews.com, JAKARTA – Wakil Presiden Partai Golkar Bambang Sweteo alias Bamsot salut dan mendukung terpilihnya Agus Gumiwang Kartasmita sebagai Presiden Sementara Partai Golkar.

Agus Gomi Wong terpilih secara aklamasi dalam rapat umum partai berlambang selentingan itu menggantikan Erlanga Hararto yang mengundurkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Baca juga: Bahlil berpeluang menjadi satu-satunya calon presiden Golkar tanpa perlu perubahan konstitusi

Menurut Bamsot yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR, penunjukan Agus Gomi Wang sebagai Ketua Direktorat Jenderal Partai Golkar sangat tepat.

Agus Gomi Wang merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman di dunia politik, memiliki loyalitas dan semangat yang tinggi, serta mampu memimpin Partai Golkar hingga Dirjen baru.

Baca Juga: Agus Gumiwang Kartasmita Resmi Menjadi General Manager Partai Golkar.

“Agos Gomi Wang adalah teman saya. Pengalamannya di dunia politik tidak perlu diragukan lagi,” tegas Bamsot.

Saat ini, Agus Gomi Wang merupakan salah satu kader Partai Golkar di kabinet progresif Indonesia sebagai Menteri Perindustrian 2024-2019.

Baca Juga: Jokowi Bantah Golkar Disebut Gadis Terkait Pengunduran Diri Irlaga

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mempercayakan Agus Gomi Wang sebagai Menteri Sosial pada 24 Agustus 2018 hingga 20 Oktober 2019.

Bamsot mengatakan, Majelis Umum Partai Golkar juga memutuskan untuk menyelenggarakan Musyawarah Nasional dan Peringatan 11 Tahun Partai Golkar pada 20 Agustus 2024.

Konvensi Nasional Partai Republik dan Partai Nasional Golkar akan digelar di Jakarta untuk memilih presiden baru.

Bamsot menambahkan, “Rapat umum sepakat untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada Erlanga Harartu pada HUT Partai Golkar Oktober mendatang.”

Ditambahkannya, penghargaan ini diberikan karena selama ini Erlinga berhasil menghadapi segala tantangan dan hambatan Partai Golkar.

Termasuk memantau Partai Golkar untuk menambah 102 kursi di Republik Demokratik Rakyat Rusia pada pemilu 2024, pungkas Bamsweet. (mrk/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *