Kepindahan Abdul Aziz ke Persis Solo Tutup Bursa Transfer Pemain Persib Musim Ini

saranginews.com, BANDUNG – Persib Bandung mengakhiri bursa transfer pemain dengan meminjamkan gelandang Abdul Aziz ke Persis Solo.

Abdul Aziz dipinjamkan ke Laskar Sambernyawa dengan masa kontrak satu tahun. Hal itu terjadi setelah sang pemain tak lagi masuk dalam rencana pelatih Bojan Hodak untuk musim 2024/25.

BACA JUGA: Bicara Adu Skor Tinggi Liga 1, Striker Persib Malah Puji Gustavo Almeida

Direktur Olahraga Interim PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengatakan, keputusan meminjamkan Abdul Aziz ke Persis Solo adalah untuk memberikan kesempatan kepada pemain terkait untuk berkembang lebih jauh.

“Kami berharap dengan dipinjamkan ke Persis Solo, pemain yang bersangkutan mendapat kesempatan bermain lebih banyak dibandingkan saat di Persib,” kata Adhit dalam keterangannya, Rabu (14/8/2024).

BACA JUGA: Kesan Mailson Lima Usai Debut Bersama Persib Bandung

Abdul Aziz yang bergabung dengan Persib sebelum bergulirnya Liga 1 2019, bermain dalam 56 pertandingan.

Namun gelandang kelahiran Bandung, 14 Februari 1994 itu hanya mampu bermain di tiga pertandingan pada musim lalu.

BACA JUGA: Febri Hariyadi yang menjalani operasi harus absen lama dari Persib

Situasi Aziz mulai berubah dengan hadirnya nama-nama beken seperti Dedi Kusnandar, Beckham Putra, dan terakhir Mateo Kocijan.

Oleh karena itu, kami ingin memberikan kesempatan kepada Abdulaziz untuk mengembangkannya lebih jauh dengan meminjamkannya ke Persis Solo, ”ujarnya.

Pinjaman yang diberikan kepada Abdülaziz ini sebelumnya dialihkan oleh Bojan Hodak. Pelatih asal Kroasia itu mengaku sedang mempersiapkan dua nama untuk dipinjamkan. Ini adalah Abdulaziz dan Zalnando.

Kedua pemain ini jarang mendapat menit bermain dari pelatih. Mereka harus bersaing dengan pemain lain seperti Dedi Kusnandar dan Henhen Herdiana yang selama ini menjadi andalan Hodak.

Tentu akan lebih baik bagi pemain yang tidak mendapat kesempatan bermain, seperti Aziz dan Zalnando, jika dipinjamkan, kata Hodak di Bandung, Rabu (31/7).

Kini Abdulaziz dan Zalnando harus melepas sementara seragam Persib dan membela klub barunya. Aziz ke Persis Solo dan Zalnando dipinjamkan ke PSIS Semarang. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *