Idrus Marham Dukung Bahlil Gantikan Airlangga Jadi Ketum Golkar

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Bappilu Dewan Pertimbangan Partai Golkar Idrus Marham mengukuhkan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai ketua partai berlambang pohon beringin itu menggantikan Airlanga Hartarto.

“Iya saya dukung Bahlil karena saya tahu dia saudara saya dan saya kenal dia,” kata Idrus di IM Center, Jakarta, Selasa (13/8).

BACA: Arief Tanggapi Pengunduran Diri Ketua Golkar Airlanga

Mantan Sekretaris Golkar ini bahkan mengaku dukungan dari kalangan bawah dan atas terhadap Bahlil yang merupakan Ketua Umum Partai Kuning, termasuk dukungan dari 34 partai daerah di DPD.

Setahu saya pemerintahan Bahlil saat ini hampir semua yang bawah dan atas didukung, sudah banyak, yang asli 34, yang lain menyusul, hanya cacat teknis, kata Idrus.

BACA JUGA: Airlangga mundur karena tekanan internal Golkar?

Sekolah Pascasarjana Universitas Gadjai Mada (UGM) sangat mendukung Bahlil sebagai Ketua Umum Golkar.

Karena Bahlil punya pengalaman positif di level pimpinan, ia bisa berkomunikasi dengan baik hingga menjadi perekat seluruh komponen partai.

BACA JUGA: Fakta Baru Skandal Seks Audrey Davis, Pemeran dan Adegan Pria

“Bangsa ini butuh pemimpin yang kuat, apalagi Golkar ya, semuanya bersatu,” ujarnya.

Idurus pun meyakinkan Bahlil bahwa dirinya memiliki kartu anggota Golkar (KTA) dan kader akar rumput yang mumpuni untuk menjadi ketua umum partai tersebut.

“Cek sekarang, hubungi saja Bahlil, dia pasti masuk kantong KTA Golkar. Saya jamin, saya jamin,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Perekonomian Airlanga Hartarto pada Sabtu malam (10/8) mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Ketum Golkar.

Airlanga mengaku ingin fokus menjaga stabilitas partai dan menjaga transisi pemerintahan selanjutnya, sehingga ia mundur dari jabatan Ketum Golkar.

Airlangga mengatakan pada hari Sabtu: “Dengan bismillah irrahmanirrahim, berdasarkan petunjuk Tuhan Yang Maha Esa, saya mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPP Golkar.”

Belakangan ini nama Bahlil digadang-gadang akan berganti Ketum Golkar menggantikan Airlangga setelah kepindahan pria kelahiran Maluku itu bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden ke-10 RI. Indonesia Kepala Yusuf diambil. (JK). (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LENGKAP… Informasi terbaru polisi tentang kasus foto bugil anak selebriti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *