Wapres Ma’ruf Amin: IKN akan Menjadi Salah Satu Ibu Kota Terbaik di Dunia

saranginews.com – IKN – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menceritakan pengalamannya bermalam di ibu kota nusantara, Kalimantan Timur.

Wakil Presiden Ma’ruf mengatakan IKN akan menjadi salah satu ibu kota terbaik di dunia. 

BACA JUGA: IKN Hujan

“Saya kira ini akan menjadi salah satu ibu kota terbaik di dunia,” kata Ma’ruf menceritakan pengalamannya bermalam di IKN usai peletakan batu pertama pembangunan Istana Wakil Presiden di IKN, Timur. Kalimantan, Senin (8/12).

Menurut Ma’ruf, udara di IKN bagus dan bersih serta bangunannya memenuhi standar internasional. 

BACA JUGA: Soal jadwal mutasi ASN ke IKN, Raja Juli bilang begitu

Dikatakannya, Istana Garuda di IKN juga indah dengan kontur lantai yang bagus. Ma’ruf mengatakan IKN akan menjadi salah satu ibu kota terbaik di dunia. 

Wapres juga meninjau waduk di IKN. Menurutnya embung itu sangat bagus. 

BACA JUGA: AMAN: Masyarakat adat di Kalimantan Timur terancam punah karena proyek IKN

Ma’ruf menegaskan, IKN akan menjadi masa depan generasi mendatang.

“Kita berharap dapat memberikan rasa kebangsaan, keyakinan bahwa kita sebagai bangsa bisa membangun istana yang mampu melampaui istana-istana di luar negeri dan ini menjadi motivasi,” ujarnya.

Dalam sambutannya pada acara tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf mengatakan pembangunan IKN di Kalimantan Timur merupakan simbol tekad negara untuk mempersatukan keberagaman menjadi kesatuan.

“Untuk memastikan setiap pelosok nusantara mendapat perhatian yang sama,” kata Ma’ruf Amin. (antara/jpnn) Sudah lihat video terakhir selanjutnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *