Pupuk Kaltim Raih 4 Penghargaan TJSL & CSR Award 2024

saranginews.com, Jakarta – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih empat penghargaan di TJSL CSR Awards 2024 dari jalur BUMN.

Penghargaan ini mengakui kemajuan Pupu Kaltim dalam mencapai target keuntungan yang secara efektif selaras dengan empat pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs): sosial, ekonomi, lingkungan hidup, serta hukum dan tata kelola.

BACA JUGA: Pupu Caltim Raih 3 Nasuntra CSR Awards 2024

Penghargaan tersebut meliputi kategori Pilar Sosial dengan predikat Platinum (5 bintang), Pilar Ekonomi dengan predikat Platinum (5 bintang), Pilar Lingkungan Hidup dengan predikat Platinum (5 bintang) dan Pilar Hukum dan Pemerintahan dengan predikat Gold. 4 bintang).

Sebagai anak perusahaan BUMN, seluruh inisiatif program Pupuk Kaltim memberikan dampak signifikan terhadap 4 pilar SDGs serta kontribusi sosial dan lingkungan terhadap pembangunan Indonesia.

Baca Juga: Salonpass Sport 10K Akan Digelar Lagi, Daftar Sekarang!

VP TJL Pupu Kaltim Sugeng Suedi mengatakan penghargaan ini merupakan salah satu bukti komitmen Pupu Kaltim dalam mendorong realitas pembangunan berkelanjutan di Indonesia yang dikembangkan sesuai dengan tujuan optimalisasi keuntungan perusahaan TJSL. Dalam meningkatkan realitas program di masyarakat

Dimana pemberdayaan masyarakat dan perlindungan lingkungan hidup menjadi aspek utama yang memberikan prioritas pada penyampaian manfaat Papu Kaltim, maka program ini dalam satu kesatuan mampu mencapai seluruh tujuan dengan capaian yang jelas dan signifikan.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Group bangga bisa berkontribusi dalam pembinaan dan pengembangan atlet angkat besi.

“Melalui pemberdayaan, Pupuk Kaltim tidak hanya menghadirkan perbaikan sosial dalam hal kesejahteraan masyarakat, tetapi juga menciptakan peluang-peluang baru, sekaligus mendorong upaya perbaikan lingkungan secara berkelanjutan. – Mencapai tujuan di masyarakat,” kata Sugeng.

Salah satu program yang dikembangkan Pupu Caltim untuk mengatasi semua aspek tersebut adalah Rapid Environmental Action (URA) yang berfokus pada wilayah pesisir Bantang.

Program ini terdiri dari tiga sub-program yang fokus pada kegiatan konservasi dan pemanfaatan potensi hasil laut dalam satu payung terpadu.

Penggabungan ketiga sub-program tersebut bertujuan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan yang lebih besar kepada masyarakat, khususnya di lingkungan perusahaan.

Di antaranya program konservasi taman laut dan sarana media terumbu karang (Kila Samudera), gerakan perlindungan mangga (limbah cangkang kriminal) (INTAN KARANG) sebagai budaya konservasi alam dan dunia. .

Pupu Caltim juga bekerja sama dengan berbagai institusi, termasuk lembaga penelitian, universitas, dan masyarakat lokal, untuk melakukan kegiatan restorasi terumbu karang.

Struktur ini tidak hanya mendukung pertumbuhan arus tetapi juga menyediakan habitat bagi berbagai organisme laut

Selain kegiatan fisik, subprogram ini juga mencakup program edukasi dan kepedulian lingkungan kepada masyarakat

Papa Kaltim secara rutin menekankan perlindungan ekosistem terumbu karang kepada masyarakat, nelayan, dan pelajar.

Sugeng (chi/jpnn) menjelaskan melalui pendekatan edukatif, Pupuk Colteam secara bertahap mampu menggairahkan partisipasi aktif berbagai lapisan masyarakat dalam menjaga lingkungan.

BACA PASAL LAINNYA… Harga Pertamax Naik, Komisi VI: Menghemat Potensi Penerimaan Negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *