Gelar Fun Run dengan Peserta Terbanyak, Rocco Dog Pecahkan Rekor MURI

saranginews.com, JAKARTA – Brand CPPENTINDO Rocco Dog Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-2 dengan menggelar “Rocco’s Bark Day Fun Run” di Senayan Park (SPARK), Island 1, Jakarta pada Minggu (8 Oktober).

Acara Fun Run ini memecahkan rekor MURI sebagai “Fun Run Bersama Anjing Favorit Peserta Terbanyak” dengan diikuti lebih dari 640 pecinta binatang.

BACA JUGA: Parade menyenangkan Hari Kulit Rocco akan diadakan, para pecinta anjing akan diliput

Trijono, perwakilan tim Museum Rekor Indonesia (MURI), mengatakan baru pertama kali di Indonesia jalan santai bersama anjing kesayangan memiliki jumlah peserta terbanyak.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tercatat tidak kurang dari 643 pasangan pemilik dan hewan peliharaannya mengikuti acara ini, kata Trichono sambil menyerahkan piagam penghargaan kepada Rocco.

BACA JUGA: Wagginton memberikan kemudahan bagi para pecinta hewan peliharaan dalam merawat hewan peliharaannya

Selain mengajak para pecinta hewan untuk menciptakan momen berharga bersama hewan kesayangannya, Rocco juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anjing di Indonesia.

Sebagian hasil dari acara ini berupa makanan anjing Rocco disumbangkan ke Koalisi Perlindungan Hewan Indonesia dan Jakarta Animal Rescue Network.

BACA JUGA: Race of Champions sukses, aksi Ganesh memecahkan rekor MUREY

Bermitra dengan Yayasan Jaan Domestic Indonesia dan Dog Meat Free Indonesia, Rocco menjadi wadah bagi para pecinta hewan yang ingin berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan hewan melalui kampanye “Anti-Kill, Ayo Lindungi Kesejahteraan Anjing”.

Lebih dari 2.800 orang telah menandatangani petisi bertajuk “Hentikan pembantaian anjing, mulailah peduli kesejahteraan anjing di Indonesia.”

Setiap tanda tangan ditujukan tidak hanya untuk mendukung anjing liar, tetapi juga untuk mendorong peraturan pemerintah untuk menghentikan perdagangan daging anjing.

Selain Fun Run, acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow Dr. Dr. Nuryani Zainudi, M.Si, Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner, Kementerian Pertanian, Chief Executive Officer Jakarta Animal Aid Network, Koordinator Lokal dan Nasional Indonesia Bebas Daging Anjing Karin Franken

Kemudian influencer dan pecinta anjing: Bima Arjo dan Devilistja Herayuningtjas, Manajer Pemasaran CPPETINDO.

Ada juga layanan pemeriksaan dan konseling kesehatan anjing serta sejumlah kegiatan seru lainnya. Seluruh acara ini mendapat sambutan hangat dari para peserta yang antusias mengikuti setiap sesinya.

Rocco berharap acara ini dapat memberikan momen tak terlupakan bagi para pecinta anjing. Acara ini tidak hanya sekedar merayakan ulang tahun Rocco, namun juga memberikan dampak positif nyata bagi kesejahteraan anjing di Indonesia.

“Kami berharap seluruh peserta dapat menikmati momen ini sekaligus mendukung kampanye kami,” ujar Business Manager CPPETINDO Julius Roland Sebastian. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *