Sekar Tandjung Dorong Wirausahawan Muda Menggerakkan Ekonomi Solo

saranginews.com, Jakarta – Calon wakil walikota tunggal Sekar Tandjung meneriakkan #SurakartaJuara. Slogan ini merupakan salah satu rencana Thoreau untuk memajukan sektor perekonomian.

Untuk mencapai hal tersebut, Sekar Tandjung akan menggandeng wirausaha muda yang saat ini memiliki potensi di bidangnya.

Baca Juga: Rombongan Pemilik Harley-Davidson dan Touring dari Indomobil Solo-Malang-Bali

“Sebagai anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Surakata, saya memahami potensi wirausaha muda di kota ini, saya mengajak mereka untuk memutar roda perekonomian Sekar.”

Selain berkolaborasi dengan HIPMI, Sekar juga berharap dapat mengundang berbagai pengusaha ke Kota Solo untuk mendewasakan lingkungan wirausaha di Kota Solo.

Baca Juga: Persis Solo mendatangkan 27 pemainnya menghadapi PSM Makassar, kata Milo

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Bisnis 2 ini mengatakan, selama menjabat anggota HIPMI, berbagai contoh wirausaha muda kreatif bermunculan. Oleh karena itu, ia yakin Thoreau masih memiliki banyak wirausaha muda berbakat dan kreatif.

“Setelah itu, saya rasa Solo mempunyai beragam wirausaha muda yang hebat untuk menggerakkan perekonomian kota Solo. Jika potensi itu digandeng, saya berharap kita bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi yang besar di kota Solo.” Dia berkata.

Baca Juga: Komunitas Jebres Dukung Sekar Tanjung di Pilkada Terpisah 2024

Bukan tanpa alasan Sekar Tandjung mencanangkan slogan #SurkartJuara. Melalui HIPMI, ia mengasah kemampuannya sebagai wirausaha.

Selain itu, Solo membutuhkan masyarakat yang mau terjun dalam perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

Contoh nyata usaha yang dijalankan Sekar adalah industri perhotelan dan katering seperti hotel dan restoran tradisional.

Salah satu yang dikenal masyarakat adalah Istana Kebudayaan Kreta. Termasuk galeri budaya, kelas membuat seni, dan museum yang mengeksplorasi sejarah (Jumat/jpnn) Jangan lewatkan pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *