Ibu Kota Negara Pindah, Gus Addin: Kita Lipatgandakan Kekuatan Banser di Kalimantan

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Komando Pusat Gerakan Pemuda Ansor Gus Addinjauharudin bertekad menggandakan kekuasaan pimpinan Banser di wilayah Kalimantan.

Hal itu terungkap menanggapi usulan pembangunan dan perubahan Ibu Kota Negara yang akan dipindahkan ke Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Gus Man Berseragam Banser, Presiden Jokowi: Saya Kira Danjen Kopass

“Ibu Kota Negara sudah dinaikkan pada bulan Agustus ini, jadi yang harus kita siapkan untuk Banser di Kalimantan, Sulawesi, dan Papua harus kita gandakan,” ujarnya dalam Rapat Purnakaryawan Satkorna Banser Nasional 2021-2024, Ankol Jakarta, Sabtu ( 10). /8).

Menurut dia, Kalimantan akan menjadi pusat pemerintahan dan Jakarta akan menjadi pusat bisnis. “Masalahnya adalah kami memastikan listrik didistribusikan secara merata,” tambahnya.

BACA JUGA: Sambut Ganjar dan Penghargaan, Santri Al-Azhar Sitangkolo Jebol Pagar Banseer

Karena itu, Gus Addin memastikan ke depannya akan melakukan perjalanan ke perbatasan, perbatasan, dan perbatasan untuk bertemu dengan para buruh.

“Pesta dan lahan terbuka adalah tujuan kami. “Bersama Kasatkornas baru, saya akan berada di perbatasan, di tempat yang paling terpencil, terpencil, menyambut mereka,” imbuhnya.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Tulis 2 Nama Calon Ganjar, Satu dari Banseer

Gus Addin juga sangat berbeda dengan lima tahun lalu, misalnya saja ketika negara sedang menghadapi perubahan di bidang pembangunan, Gus Addin meminta kepada seluruh sahabat Banser untuk terus melanjutkan pemikiran dan gagasannya.

“Tidak ada yang pensiun kawan aset organisasi. Kedepan guru masih bisa melakukan beberapa percobaan, misalnya membuat Dewan Instruksi Banser Nasional. Jangan ya, soal beda masalah, beda aspek pembangunan,” tutupnya (nur/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *