8 Geng Terlibat Tawuran, Tangan Seorang Pemuda Putus Disabet Senjata Tajam

saranginews.com, PADANG – Polisi menangkap sepuluh pemuda yang terlibat perkelahian yang terjadi di Jembatan Emilindo, Lubuk Begalung, Padang, Sabtu (10/8) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Dalam aksi tawuran yang menghebohkan masyarakat tersebut, salah satu pelaku mengalami luka serius berupa putus pada tangan kiri.

BACA JUGA: Bentrok di Jakbar Bikin Kekhawatiran, Polisi Bergerak, Ini Hasilnya

“Sepuluh pelaku tawuran tersebut kami tangkap sejak pagi hingga Sabtu sore. Mereka ditangkap di tempat berbeda,” kata Kapolsek Lubuk Begalung M Rosidi di Padang, Sabtu malam.

Ia mengatakan, perburuan pelaku dilakukan personel Polsek Lubuk Begalung, Pasukan Klewang, dan Satuan Jatanras Reskrim Polresta Padang.

BACA JUGA: Bermodal 17 Senjata Dingin dan Asam, 32 Remaja Mau Bertarung

Selain sepuluh pelaku kejahatan tersebut, polisi juga menyita tujuh senjata tajam berbagai jenis dan bentuk sebagai barang bukti.

Menurut dia, pelaku dan barang bukti kini sudah berada di Polrestabes Padang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA: Kapolres Jember Marah, 5 Anggota Diserang Pejuang PSHT, Aipda Parmanto Luka Berat

Dijelaskannya, tawuran antarpemuda itu terjadi di Jembatan Emilindo, Lubuk Begalung, Padang, Sabtu dini hari sekitar pukul 03.30 WIB.

Tawuran melibatkan delapan nama geng yang terbagi dalam dua kubu, yakni Ampalu, Pemtake, Kampung Jua, dan Batuang Taba, melawan tiga geng asal kawasan Pampangan.

Kedua kubu yang masing-masing beranggotakan puluhan orang itu bentrok di dekat Jembatan Emilindo dan saling serang dengan senjata tajam.

Peristiwa tersebut akhirnya menyebabkan korban bernama Farel Okta Firmansyah mengalami patah tangan kiri dan ibu jari tangan kanan hampir putus akibat terkena senjata tajam.

Pasca kecelakaan, korban langsung dibawa ke rumah sakit dan kini mendapat perawatan dan pertolongan medis.

Rosidi mengatakan, pihaknya masih mencari pelaku lain yang terlibat tawuran Sabtu dini hari.

“Penyelidikan dan perburuan masih terus dilakukan, kami tidak segan-segan menindak pelaku perusuh yang meresahkan masyarakat,” ujarnya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Pemerintah siapkan 40 ribu saham CPNS, 5% ditempatkan di IKN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *