Menpora Masih Koordinasi dengan Presiden soal Bonus Atlet Olimpiade Paris

saranginews.com, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyebut bonus atlet Olimpiade Paris 2024 masih terus dibicarakan.

Termasuk juga soal besaran bonus bagi para atlet, terlepas dari apakah mereka meraih medali atau tidak.

BACA JUGA: Soal Bonus Atlet Olimpiade Paris 2024, Begini Tanggapan Kemenpora

“Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotejo masih melaporkan kepada Presiden Joko Widodo mengenai bonus bagi peraih medali Olimpiade. “Angka yang beredar di masyarakat masih sebatas dugaan mengenai besaran bonus Olimpiade Tokyo,” kata Menkeu. Markas Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga Peningkatan Kinerja dan Perkembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Sabtu (8 Oktober 2024).

Diketahui, bonus yang diterima atlet emas Olimpiade Tokyo 2020 berjumlah Rp 5,5 miliar.

BACA JUGA: Live Streaming Final Bola Voli Prancis vs Polandia Olimpiade Paris 2024, Daftar Pemainnya

Sedangkan peraih medali perak mendapat Rp2,5 miliar dan peraih medali perunggu mendapat Rp1,5 miliar. Atlet yang memenuhi kuota dan tidak mendapat medali akan mendapat dana sebesar Rp 100 juta.

Soal nilai nominal yang diberikan kepada atlet Olimpiade Paris 2024, pemerintah masih memperdebatkan nilai nominalnya.

BACA JUGA: Olimpiade Paris 2024: Tola pecahkan rekor lari maraton putra: 2 jam 6 menit 26 detik

“Tentunya besarannya masih menunggu arahan presiden karena kebijakannya tergantung presiden,” ujarnya.

Kemenpora siap memenuhi seluruh persyaratan administrasi dan perlengkapan lainnya. Artinya, para atlet bisa langsung menikmati pembayaran bonus.

“Kami di Kemenpora sedang mempersiapkan segala urusan administrasi untuk mempercepat proses pembayaran bonus,” ujarnya.

Kemenpora mengapresiasi segala upaya atlet Indonesia di Olimpiade. Terlepas mendapat medali atau tidak, mereka sudah mengharumkan nama Indonesia.

“Kemenpora sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungannya hingga mencapai hasil baik di Olimpiade Paris 2024,” ujarnya.

Seperti diketahui, Veddrick Leonardo (panjat tebing) dan Rizki Juniansya (angkat besi) menjadi peraih medali emas Olimpiade Paris 2024. Gregoria Mariska Tunjung (bulu tangkis) kemudian meraih medali perunggu.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali Olimpiade Paris 2024.

“Nanti kita bahas, yang jelas pasti ada bonusnya,” kata Presiden dalam keterangan pers usai memaparkan SK TORA dan meninjau festival LIKE 2 Expo di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. , Jumat (8 September) (dst./jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *