Konjen AS Nilai Kerja Nyata Khofifah Mampu Perkuat Kualitas Pendidikan Jawa Timur

saranginews.com, Surabaya – Kepemimpinan Kofifa Indar Parawanzah, Gubernur Jawa Timur (Jatim) periode 2019-2024 terbukti sangat berpengaruh. Peningkatan mutu pendidikan di Jawa Timur adalah salah satunya.

“Khofifah sangat memahami kehidupan dan tantangannya. Beliau sangat fokus dalam meningkatkan kualitas masyarakat dan pendidikan,” kata Duta Besar AS untuk Surabaya Christopher Greene, Sabtu (10/8).

Baca Juga: Sukses Jaga Stabilitas dan Keamanan Ekonomi di Jatim, Kofifa Pemimpin Luar Biasa

Ia mengatakan, Kofifa konsisten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama menjabat gubernur. Pertama, dalam upaya peningkatan sektor pendidikan di Jawa Timur

Menurutnya, COFIFA telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan dengan memperkenalkan berbagai program kerja yang berdampak pada seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: Punya Basis Kuat di Kalangan NU, Kofifa Berpeluang Besar Menang Pilgub Jatim

Oleh karena itu, dapat efektif dalam memperoleh berbagai prestasi di bidang pendidikan.

Salah satu prestasi penting COFIFA adalah membawa Jawa Timur menjadi perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia dengan penerimaan mahasiswa tertinggi selama empat tahun berturut-turut.

Baca Juga: Banyak Prestasi, Khofifah-Emil Kuat Didukung Masyarakat Jatim

Tahun 2023 berdasarkan Ujian Nasional Berbasis Prestasi atau Prestasi (SNBP) dan Ujian Nasional Berbasis Prestasi (SNBT). Ada 23.477 orang yang tergabung dalam skema SNBP. SNBT Sebanyak 35.862 siswa Jawa Timur berhasil diterima di PTN.

Berdasarkan hal tersebut, ia menyimpulkan bahwa Kofifa terbukti sebagai pemimpin yang benar-benar memikirkan masa depan rakyat. Pentingnya memberi makan bagi Timur Tengah menjadi bukti nyata bahwa Khofifah selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

“Ide, rencana, dan pemikiran Bu Gobifah telah banyak melahirkan solusi bagi masyarakat Jatim. Yang jelas Bu Gobifah akan fokus pada masyarakat Jatim,” tuturnya. (kuy/jpnn)

Selengkapnya… Khofifah sukses meningkatkan mutu pendidikan melalui sekolah gratis di Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *