Pertamina Patra Niaga Sesuaikan Harga Pertamax, Tetap Paling Terjangkau

saranginews.com, JAKARTA – Pertamina Patra Niaga telah mematok harga Pertamax dan masih menjadi pesaing bahan bakar RON 92 paling kompetitif di Indonesia.

Harga baru tersebut akan resmi diterapkan di SPBU Pertamina pada Sabtu, 10 Agustus 2024 pukul 00.00 waktu setempat.

BACA JUGA: Pertamina Resmi Menaikkan Harga Pertamax Mulai Hari Ini

Harga minyak mentah Pertamina Patra Niaga disesuaikan dengan mengacu pada rata-rata indeks harga minyak mentah internasional atau ICP dan nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD).

Sekretaris Bisnis Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan, mulai awal Agustus 2024 terjadi penyesuaian harga BBM yang tidak dibiayai semua pelaku usaha. Dengan penyesuaian ini, harga Pertamax menjadi Rp 13.700 per liter (harga wilayah PBBKB 5%).

CATATAN: Pertamina melayani Avtur Patra Niaga Juanda Melalui Pipa Bawah Tanah

“Seperti organisasi industri lainnya, Pertamina juga melakukan penyesuaian harga BBM yang belum dibayar. Penyesuaiannya dilakukan secara bertahap. Dulu, beberapa produk BBM yang belum berbayar seperti Pertamax Turbo, Pertamax Green 95, dan Dex Series telah disesuaikan pada awal Agustus lalu. ,” jelas Heppy.

Heppy melanjutkan, kebijakan penyesuaian harga BBM nonsubsidi yang dilakukan Pertamina selalu mempertimbangkan stabilitas perekonomian, sehingga meski tren ICP meningkat sejak akhir kuartal I, harga BBM nonsubsidi Pertamina Patra Niaga tidak mengalami perubahan sejak Maret 2024.

BACA JUGA: Pakar Keuangan Rekomendasikan Pertamina Perbaiki Harga Pasar Pertamax

Harga yang disebutkan juga paling murah karena daya beli masyarakat menjadi pertimbangan utama.

Harga tersebut sesuai dengan undang-undang Menteri ESDM nomor 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai persyaratan undang-undang menteri nomor 62/K/12/MEM/2020 tentang harga. .Energi dan Sumber Daya Mineral JBU tidak disubsidi.

Untuk informasi harga terkini produk Pertamina, masyarakat dapat mengakses https://mypertamina.id/fuels-harga atau menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135. (Bahasa Jepang)

BACA CERITA LEBIH LANJUT… Pertamina dan Isuzu Raih Penghargaan Inovasi AIBP 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *