Pasangan Befa-Natan Didukung 5 Parpol untuk Bertarung di Pilgub Papua Pegunungan

saranginews.com, PAPUA – Usai mendapat B1KWK dari Partai NasDem, pasangan calon gubernur Bipha Yagibalom dan calon wakil gubernur Nitin Pahbol Gunong akan mendaftar ke KPU untuk bertarung di Pilkada Papua.

Kini, pasangan Bifa Yagibalom dan Nitin Pahbol diusung lima parpol yakni NasDem, PKS, Perindo, PSI, dan PKN dengan perolehan 24 kursi.

Baca Juga: John Tabu dan Ones Pahbol Dianggap Cocok Pimpin Penduduk Dataran Tinggi Papua

Beda Yagiblom mengabdi atas kepercayaan dan amanah partai politik yang direkomendasikan Gunung untuk menduduki kursi gubernur di Provinsi Papua.

Bifa menuturkan, saat ini dirinya sudah mendapat rekomendasi dari lima parpol. Sambil menunggu rekomendasi Garindra.

Baca Juga: Demokrat Calonkan John Tebo-Vince Pahbol di Pilgub Dataran Tinggi Papua

“Kami menerima B1KWK dari Partai NasDem dan siap mendaftarkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Perbukitan Papua periode 2024-2029,” kata Bifa.

Dikatakannya, partai masih menunggu rekomendasi dari Partai Garindra yang calon wakilnya merupakan kader terbaik dari Partai Garindra, sehingga sudah sepantasnya rekomendasi tersebut diberikan kepada pasangan Bifa-Nathan.

Baca Juga: Kapolsek Jumber Marah, 5 Anggota Diserang Militan PSHT, Apda Permento Terluka

“Kita tunggu keputusan Partai Girendra, dimana Pak Natan yang sudah mencalonkan saya sebagai calon, akan menjadi kader terbaik Partai Girendra,” ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah anggota legislatif di DPR Gunung Papua sebanyak 45 kursi, di antaranya NasDem sebelas kursi, Demokrat lima kursi, PKS lima kursi, PDI Perjuangan empat kursi, Perindo empat kursi, Golkar tiga kursi, Girendra tiga kursi, PAN. Dua kursi, PSI dua kursi, PKN dua kursi, PKB satu kursi, PBB satu kursi, Garda satu kursi, dan Partai Gelora satu kursi. (mcr30/jpnn) Video terpopuler hari ini:

Baca artikel lainnya… Azrul Ananda: Setelah memimpin Persebaya selama 7 tahun, liga ini berada pada jalurnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *