Manulife Beri Perlindungan Penyakit Kritis, Beban Finansial Nasabah Berkurang

saranginews.com – Manulife Indonesia meluncurkan produk asuransi barunya yaitu Manulife Critical Care Protection (MCCP). Produk ini menawarkan berbagai manfaat untuk perlindungan terhadap penyakit kritis.

“Memahami kesulitan keuangan akibat penyakit serius pada individu dan keluarga sangat penting untuk mendukung kelancaran proses pemulihan,” kata GM Indemnity Health Manulife Indonesia, Phung Magdalena, Jumat (8/9).

BACA JUGA: Permudah pembayaran premi asuransi, BIS gandeng Manulife Indonesia

Ia menjelaskan, hasil terbaru Manulife Asia Care Survey 2024 menunjukkan semakin besarnya kebutuhan akan perlindungan terhadap penyakit serius. Masyarakat Indonesia juga sangat prihatin dengan tingginya biaya yang terkait dengan penyakit serius.

Penyakit yang paling menjadi perhatian adalah penyakit jantung (40%), stroke (35%), obesitas (24%), kanker dan diabetes (22%). Meski demikian, cakupan asuransi kesehatan untuk penyakit berat masih sangat rendah, hanya mencapai 15%.

BACA JUGA: Kasus Pemuda Dikejar Hingga Tewas di Sukabumi, Begini Perkenalan Penulis

Oleh karena itu, produk ini bertujuan untuk melindungi nasabah untuk mengurangi beban keuangan, sehingga mereka benar-benar fokus pada proses pemulihan, ujarnya. 

MCCP menawarkan beberapa manfaat untuk melindungi pelanggan dari deteksi dini penyakit kritis, seperti karsinoma in situ. Selain itu, perlindungan jika klien memerlukan perawatan ICU minimal 5 hari. 

BACA JUGA: Korupsi Seleksi PPPK di Batu Bara, Adik Mantan Bupati Dapat Rp 2 Miliar, Alamak

“Perlindungan komprehensif ini dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan selama proses pemulihan,” ujarnya.

Produk ini juga memberikan persiapan jangka panjang dengan membayar uang pertanggungan ditambah dividen bonus tanpa jaminan (jika ada) kepada nasabah yang memiliki polis aktif di hari ulang tahunnya yang ke 85. 

Dalam hal tertanggung, MCCP akan memastikan bahwa 100% uang pertanggungan ditambah dividen bonus (jika ada) akan dibayarkan kepada anggota keluarga yang ditunjuk. 

“Melalui produk baru ini, kami ingin menegaskan kembali komitmen Manulife dalam melindungi pelanggan dengan produk dan layanan yang inovatif,” tutupnya (esy/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *