Go Zero Emission, SAG Perkuat Komitmen terhadap Transportasi Ramah Lingkungan

saranginews.com, Jakarta – Pada Mei 2024, PT Sinar Armada Globalindo (SAG) menjalin kemitraan erat dengan Golden Dragon Bus Co., LTD.

Bersama-sama mereka menyediakan produk bus terbaik dan layanan profesional untuk pasar Indonesia.

Baca Juga: PGE akan tingkatkan kapasitas PLTP di Sumsel hingga 55 MW, dukung net zero emisi

Model kerja sama ini tidak hanya menjadi pertukaran komprehensif antara Tiongkok dan Indonesia di bidang transportasi, namun juga menghidupkan energi baru pada transportasi publik Indonesia.

Pada tahun 2019, Pdt. SAG memperkenalkan produk pertamanya, Low Deck Bus 12M, di Indonesia dan akan beroperasi pada tahun 2023, mendukung program Langit Biru pemerintah untuk mengendalikan polusi udara.

Baca Juga: PLN UID Jakarta Raya Hadirkan 244 Juta kWh Energi Ramah Lingkungan, Dukung Net Zero Emission 2060

Perjanjian terbaru tersebut mencakup pengoperasian bus dek tinggi tambahan berukuran 12M untuk beroperasi di koridor TransJakarta pada bulan Desember 2024, memperkuat komitmennya terhadap mobilitas bersih dan kelestarian lingkungan.

Sesuai dengan pengukuhan PP tentang Nilai Ekonomi Karbon (NEK) oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2022.

Baca Juga: Dukung Net Zero Emission, Pupuk Kaltim gunakan PLTS di seluruh area perkantoran

Sebagai bagian dari komitmen Perjanjian Paris, pemerintah telah berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon sebesar 41 persen pada tahun 2030 melalui kerja sama internasional.

Kementerian ESDM juga mampu menurunkan emisi hingga 50% dibandingkan kendaraan berbahan bakar bensin, dimana perjalanan bahan bakar sejauh 10 km menghasilkan 2,4 kg CO2, sedangkan kendaraan listrik hanya menghasilkan 1,1 kg CO2 sehingga mengurangi 1,3 kg CO2. Bepergian 10 km.

Selain itu, beban operasional tahunan kendaraan listrik menjadi lebih ringan, yaitu penghematan bahan bakar sekitar 74% dan penghematan perawatan mesin kendaraan sekitar 48%.

Andrey Jodzana, Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis SAG, mengatakan, “Setelah mengunjungi pabrik Golden Dragon beberapa kali sebelum memutuskan untuk berkolaborasi dengan Golden Dragon Bus, saya sangat terkesan dengan teknologi inovatif dan pendekatan praktis terhadap pasar. Setuju bersama. Efisien , andal, aman, dan bernilai tinggi.” Untuk merasakan lalu lintas.

Dengan dukungan penuh Golden Dragon, PT SAG berhasil memperkenalkan bus listrik ke pasar Indonesia dan mendapat sambutan luas. Kini Bus Listrik Golden Dragon mempunyai posisi penting di pasar Indonesia.

SAG yakin dengan potensi kolaborasi ini dan berencana mengoperasikan bus listrik bersama perakitan lokal untuk mempercepat transfer teknologi dan menciptakan lapangan kerja baru bagi anak-anak Indonesia. (Hati/JPNN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *