Hadirkan Inovasi yang Selaras Dengan Lingkungan & Sosial, PLN IP Dapat Pengakuan Khusus

saranginews.com, Bali – Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengatakan sebagai holding pembangkit listrik terbesar di Asia Tenggara, PLN IP menjalankan setiap kegiatan usahanya dengan mematuhi prinsip kelestarian lingkungan dan pembangunan sosial, dan acuan tersebut juga diterapkan. . Inovasi yang dilakukan oleh perusahaan.

Hal ini dicapai dunia usaha antara lain melalui berbagai inovasi yang berdampak ganda terhadap masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga: Inovasi Co-Firing IP PLN Terus Tingkatkan Kemanfaatan Masyarakat

“Inovasi yang kami lakukan tidak hanya sekedar untuk kemajuan perusahaan, namun selalu mempertimbangkan kualitas lingkungan dan sosial.”

Edwin mengatakan, kualitas lingkungan harus dijaga karena PLN Indonesia Power berkomitmen menekan laju pemanasan global, sehingga menjaga kualitas lingkungan harus disinkronkan dengan aktivitas operasional perusahaan.

Baca Juga: Solusi Ramah Lingkungan AceBlue untuk Mengurangi Emisi Gas Buang

Edwin mengatakan: “Sudah menjadi tujuan dan misi PLN Indonesia Power untuk menjalankan bisnis perusahaan secara berkelanjutan, tidak hanya menyediakan pasokan listrik yang andal, tetapi juga terus berkontribusi terhadap kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.”

17 unit usaha pembangkit listrik PLN Indonesia Power meraih 34 Environmental and Social Innovation (ENSIA) Awards 2024 untuk kategori Inovasi Lingkungan, Inovasi Sosial, dan Pahlawan Inspirasi Lokal atas konsistensi penerapan inovasi lingkungan dan sosial yang berkelanjutan.

Baca Juga: SIG berkomitmen menerapkan praktik terbaik GCG dalam setiap aktivitas operasional

Hal ini membuktikan bahwa PLN Indonesia Power menaruh perhatian besar terhadap pembangunan berkelanjutan di bidang lingkungan dan sosial.

Alu Dohong, Wakil Menteri Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, mengatakan melalui penghargaan ENSIA ini, ia berharap para peserta korporasi terus berinovasi.

“Saya yakin keberadaan ENSIA akan mendorong inovasi lingkungan dan sosial oleh pelaku korporasi, yang erat kaitannya dengan PROPER yang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pasca penghargaan tersebut,” ujarnya.

Pada tahun 2023, PLN Indonesia Power meraih hasil gemilang dalam Program Penilaian Penilaian Penilaian Kinerja Perusahaan Pengelolaan Lingkungan Hidup (Profesional) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), berhasil meraih 13 penghargaan emas.

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas upaya perusahaan dalam melindungi dan melestarikan lingkungan berdasarkan prinsip-prinsip lingkungan hidup, sosial dan tata kelola (ESG) dan merupakan bentuk dukungan perusahaan terhadap tujuan pemerintah untuk mencapai net zero emisi (NZE) pada tahun 2060. (Cina/Jepang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *