Allahu Akbar! Dengan Sepatu Belang Rizki Juniansyah Raih Emas Olimpiade Paris 2024

saranginews.com – Paris – Rizki Juniansyah, 21 tahun, tampak mengucapkan Allahu akbar sambil mencium mistar dan menangis usai memecahkan rekor dunia baru di nomor clean and jerk 199kg di Olimpiade Paris 2024.

Sepatu dengan warna yang sama di kedua kaki; Rizki yang berpakaian ungu di kanan dan oranye di kiri berhasil meraih medali emas di kelas atau 73kf.

Baca: Rizki Juniansyah; Bocah Banten berkacamata; Peraih medali emas Olimpiade Paris 2024;

Selain angkatan bersih 199kg, Rizki juga mengangkat angkatan 155kg di angkatan rampasannya.

Indonesia Raya juga mengamini hal tersebut.

Baca juga: Medali Olimpiade Paris 2024: Indonesia Lebih Baik dari Israel

Rizki mencetak sejarah dengan menjadi lifter Indonesia pertama yang meraih medali emas di Olimpiade dan juga memegang rekor Olimpiade gaya bebas 199kg.

Sebelumnya, Rizki kalah pada putaran pertama dengan angkatan 155 kg. Namun pada percobaan kedua, Rizki berhasil mengangkat beban yang sama.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024: Rizki Juniansyah raih emas; Indonesia Raya Bergaung

Ia mencoba mengangkat beban 162kg pada kesempatan jabat tangan terakhir, namun gagal.

“Saya sempat grogi saat terjatuh lagi di kelas jongkok, lalu saya bisa bangkit, motivasi saya bersih dan bergerak,” kata Rizki.

Dengan tangan yang bersih dan lembut, Rizki mampu menyamakan kedudukan pada angkatan pertama 191kg. Pemain berusia 21 tahun itu mengangkat 199kg pada lift kedua, sebuah rekor Olimpiade. (jpnn/antara)

Video momen spesial: Rizki Juniansyah raih medali emas di sini https://www.vidio.com/watch/8310610-momen-special-rizki-juniansyah-sabet-medali-emas-angkat-besi-highlights-olympic- games – paris – 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *