AXEAN Festival 2024 Digelar di Bali, Hadirkan 40 Musisi dari 14 Negara

saranginews.com, Jakarta – Setelah sukses menggelar acara Singapura 2022-2023, AXEAN 2024 akan digelar di Bali, Indonesia.

AXEAN 2024 akan diselenggarakan di Jimbaran Hub, Bali pada tanggal 28-29 September 2024.

Baca juga: Atraksi Pintu Putar di We The Fest 2024

Acara musik Asia Tenggara pertama akan diadakan di Jimbaran Center, yang terletak di selatan pulau, menawarkan pemandangan spektakuler lingkungan hijau subur dan matahari terbenam yang menakjubkan.

“Visi kami adalah menjadikan AXEAN sebagai festival regional, mengubah negara festival setiap tahun, atau bahkan beberapa negara memiliki Alkitab kecil di berbagai negara.” 6/8).

Baca Juga: Usai Tur, Milledenials Rilis Video Musik Anak Muda

Piyapong Muenprasertdee mengatakan dari apa yang dilihatnya, sebagian besar pasar musik Asia Tenggara terlalu domestik atau hanya menerima artis Barat atau K-pop jika berbicara artis internasional.

Oleh karena itu, kami berharap Festival AXEAN dapat membantu seniman lokal untuk melintasi batas daerah sehingga memberikan mereka kesempatan membangun basis internasional.

Baca juga: Grrrl Gang Tours Asia dan Australia

“Setelah dua tahun di Singapura, kami merasa ini saat yang tepat untuk mencoba di tempat lain, dan sebagai surga tropis dengan musik yang bagus, kami pikir ini akan menjadi tempat yang bagus untuk artis, pendukung, dan pecinta musik.

Jajaran festival AXEAN 2024 akan mencakup festival musik selama dua hari.

Kegiatan konferensi musik fokus pada jaringan aktor bersama di pagi hari, dilanjutkan dengan acara puncak festival yang dihadiri lebih dari 40 musisi dari 14 negara.

Festival AXEAN tahun ini menampilkan jajaran pemain yang beragam namun berbakat dari Asia Tenggara dan seluruh dunia.

Pengisi festival AXEAN 2024 adalah At Adau (MY), Batavia Collective (ID), Burung. (PH), Orang Normal Seperti Anda (TH), COTERIE (AU), crwn (PH), Hari’s Religious Talk (ID), Funindustry (FR), Gabe Watkins (TH), Grrrl Gang (ID), HARIKUYAMAKU (JP) .

Berikutnya adalah I’m Troubled (TW) Josh Makazzo (SG), Lightcraft (ID), Linying (SG), LUSS (TH), M-Fatt (KH), Maki (PH), Milledenials (ID), mindfreakkk ( TH), Munimuni (PH), Muri (PH), Norith & YuuHai (KH), Puman (CH), Rangga Jones (SG).

Nama-nama berikut ini adalah RuthKo (KH), San & The Workshop (SG), Scandal (ID), The Dinosaur’s Skin (TW), The Hertz (HK), Tuimi (VN), Uudee’s Swashbuckling Dandies (MN), Vanthan (KH ) . dan VVAS (TH).

Festival Showcase Internasional akan diakhiri dengan kamp penulisan lagu solo, tambahan terbaru untuk programnya yang beragam dan ekstensif.

Proyek ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat kreativitas dan kerja sama internasional sekaligus mempromosikan kerja sama lintas budaya antara komposer, produser, di kawasan ASEAN dan belahan dunia lainnya.

David Siew, salah satu pendiri dan direktur Festival AXEAN, menganjurkan pendekatan yang lebih DIY untuk kamp penulisan lagu.

Tujuannya adalah untuk memberdayakan dan menghubungkan kelompok musik di seluruh dunia, dan untuk memastikan adanya hasil dan peluang yang setara dari berbagai kelompok kolaboratif.

“Bagi kami, ini semua tentang memberdayakan seniman dan mempromosikan karya mereka, bagi Bali, masuk akal untuk mengadakan perkemahan dan menciptakan suasana, kenangan, dan musik yang baik untuk semua orang yang terlibat,” jelas Siow.

Direktur festival Muenprasertdee juga menekankan pentingnya kamp penulisan lagu di AXEAN 2024.

Menurutnya, tidak hanya mendobrak batasan secara harfiah dan kiasan, tetapi juga dengan menciptakan kesepakatan bersama yang terbukti membantu para artis untuk menjangkau pasar baru dengan berbagi kepada penggemarnya.

Dia adalah bunga. Jauh dari Thailand disebut Fern. di Filipina; dan Vu Thanh Van dari Vietnam dengan H 3 F dari Thailand sebagai berita terkini.

Muenprasertdee menambahkan, “Selain beberapa artis yang tampil tahun ini, kami juga mengundang beberapa alumni, penulis lagu tamu, dan produser untuk menciptakan pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat. Nantikan musik baru yang keluar dari kamp Kami keluar.”

Tiket festival AXEAN 2024 dapat dibeli melalui situs resmi penyelenggara. 

(di/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *