Tarif Kamar Hotel di PPU Naik Menjelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN

saranginews.com – PENAJAM PASER UTARA – Hotel dan akomodasi di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, sudah penuh dipesan dan diundang untuk mengikuti peringatan 79 tahun kemerdekaan Republik Indonesia di ibu kota Indonesia. nusantara (IKN).

“Pemesanan kamar hotel dan akomodasi sudah tinggi sejak Maret 2024,” kata Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Penajam Paser Utara Sandri Ernamurti di Penajam, Senin (5/8). ) . ).

BACA JUGA: Ini Harga Kamar Pensiun dan Rumah Disewakan di Sekitar IKN, Jangan Kaget.

“Pada Juli 2024 hingga saat ini, kebutuhan kamar hotel dan akomodasi menjelang HUT RI di IKN semakin meningkat,” imbuhnya.

Upacara peringatan kemerdekaan RI ke-79 pada 17 Agustus 2024 akan dilaksanakan di Jakarta dan di IKN di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

BACA JUGA: ASN yang ingin bekerja di IKN, jangan khawatir, fasilitasnya sudah siap

Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di IKN akan dipimpin oleh Presiden Jokowi dan di Jakarta akan dipimpin oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Sandri mengatakan sebanyak 10 hotel di Kabupaten Penajam sudah dipesan seluruh kamarnya untuk periode 15 hingga 19 Agustus 2024.

BACA JUGA: Jokowi Gelar Rapat Kabinet di IKN 12 Agustus, Semua Menteri Hadir

Reservasi kamar hotel dari para menteri dan tamu yang menghadiri upacara HUT RI ke-79 di IKN.

Kemudian 54 hotel dan akomodasi di Kecamatan Sepaku masuk kawasan IKN, lanjut Sandri Ernamurti, sejak akhir Juni tidak ada satupun yang kosong atau terisi penuh.

Camat Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Gamaliel Abimanyu Arliandito menambahkan, sejumlah hotel dan akomodasi di Kecamatan Sepaku sudah dipesan hingga Agustus 2024.

Pantauan ANTARA, tingginya permintaan kamar dan akomodasi hotel khususnya di wilayah Kecamatan Sepaku menyebabkan harga sewa kamar hotel dan akomodasi meningkat antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000 per orang. kamar dari harga sebelumnya.

“Biasanya kami menyewa kamar seharga Rp 300.000 per malam, di awal bulan Juli 2024 semakin banyak orang yang memesan kamar dan harga sewa pun naik menjadi Rp 400.000 per kamar,” kata Erwin, pemilik salah satu penginapan di Sepaku. sebut saja Distrik.

Endah, pengelola hotel di kawasan Sepaku, mengatakan permintaan kamar hotel meningkat sejak awal Juli dan harganya naik menjadi Rp 550.000 dari biasanya Rp 350.000 per malam. (antara/jpnn) Yuk tonton juga video ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *