Bamsoet Tegaskan Kesiapan SOKSI Sukseskan Munas Golkar dan Pilkada 2024

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pengurus Depinas Pusat Persatuan Pekerja Independen Indonesia (SOKSI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet menegaskan SOKSI siap menyukseskan Musyawarah Nasional Golkar dan Pilkada 2024.

Kepastian itu disampaikan Bamsoet usai memimpin Rapat Harian Direksi dan sesepuh SOKSI di Jakarta, Senin (5/8).

Baca juga: Pembukaan DPD PERIKHSA Jatim-Bali, Bamsoet: Siap Lindungi Negara dalam Keadaan Darurat

Pada Pemilu Legislatif 2024, dari sekitar 102 anggota DPR Partai Golkar terpilih, 21 di antaranya berasal dari Partai SOKSI.

Menurut Bamsoet, hal ini menunjukkan bahwa SOKSI sebagai salah satu pendiri Golkar selalu menjadi tulang punggung kemenangan tim berlambang pohon beringin itu.

Baca juga: Keseruan Usai Deklarasi SOKSI, Airlangga dan Supit Berduet

“SOKSI kini siap menyukseskan Pilkada Serentak 2024 dengan mengerahkan pejabat terbaiknya sekaligus siap menjadi tuan rumah Munas Partai Golkar untuk memperkuat pemerintahan Prabowo-Gibran,” kata Bamsoet dalam keterangannya. , Senin (5). /8).

Sekadar informasi, rapat harian pengurus dan sesepuh membahas berbagai hal terkait persiapan kelompok SOKSI untuk mengikuti Musyawarah Nasional Partai Golkar dan pilkada di berbagai daerah.

Baca juga: SOKSI Dukung Airlangga untuk Presiden Golkar, Misbakhun: Maju Terus dan Jangan Pernah Mundur

Bamsoet juga mengatakan, kepengurusan SOKSI di tingkat nasional telah diperbarui dengan SK Depinas SOKSI Nomor: IST.10.23/Depinas.SOKSI/III/2024, artinya 60 persen kepengurusan SOKSI Depinas terdiri dari generasi milenial dan perempuan. .

Meski demikian, bukan berarti SOKSI melupakan para sesepuhnya.

“Mereka tetap diperlukan sebagai teladan dan teladan bagi generasi muda dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2045 ke depan sekaligus memastikan roda dan kepengurusan organisasi SOKSI selalu bergerak ke arah yang benar,” tegas Bamsoet.

Ditambahkannya, didirikan pada 20 Mei 1960 oleh Mayjen (Purn) Prof. Suhardiman yang merupakan pencetus nama Golongan Karya dan aksi Karya Kekaryaan, SOKSI selalu berperan strategis sejak masa transisi menuju kemerdekaan. sampai setelah pembaruan.

Perjalanan panjang SOKSI sejak tahun 1960an telah membuat tim-timnya tetap kompak. Jangan terprovokasi atau terganggu oleh tindakan yang dapat merusak tujuan organisasi.

Oleh karena itu, diminta atau tidak, SOKSI siap mengawal dan membantu pemerintahan Prabowo-Gibran untuk dapat melaksanakan berbagai program pembangunan demi kemajuan Indonesia,” pungkas Bamsoet yang saat ini menjabat sebagai Presiden RI. MPR.

Hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Dewan Kehormatan Oetojo Oesman, Ketua Dewan Pertimbangan Thomas Suyatno, Bendahara Umum Robert Kardinal, Ketua Dewan Pakar Prof Bomer Pasaribu, Anton Sihombing, Hamka Yandhu, Djoko Purwongemboro, Iris. Indhamurti, Robby Sumendap, Rudy Sanyoto, FMT Rajagukuk dan lain-lain. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *