Politikus PKS Puji Langkah Erick Tak segan Bongkar Kasus di BUMN

saranginews.com – JAKARTA – Anggota Komisi VI DPR Amin AK mengapresiasi kerja Menteri BUMN Eric Dohir yang tak segan-segan melaporkan kasus di lembaga publik.

Ia meyakini langkah tersebut telah membawa perubahan signifikan yang akan meningkatkan kinerja BUMN yang merupakan faktor penting perekonomian negara.

Baca Juga: Budaya BUMN Berubah, Aria Bhima: Dari Pesimis Menjadi Optimis

“Saya sangat mengapresiasi Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Pak Eric Dohir, pertama beliau sangat terbuka dan transparan serta tidak menyembunyikan isu-isu yang terjadi,” kata Amin usai pertemuan dengan Menteri BUMN. Bali, Sabtu (3/8).

Bagi Amin, hal ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan tata kelola BUMN atau tata kelola perusahaan yang baik.

Baca Juga: Pemerintah Anggap BRI Sebagai Perusahaan Pembayar Pajak Terbesar

Amin menilai pengetahuan dan keterbukaan yang diusung Eric menjadi salah satu kunci sukses transformasi BUMN selama lima tahun terakhir.

“Dia tidak ada niat untuk bersembunyi dan tidak segan-segan bekerja sama dengan penegak hukum,” kata Amin.

Baca Juga: HUT ke-33, Surveyor Indonesia Rayakan Inovasi, Keberlanjutan, dan Pengalaman Profesional

Politikus PKS itu menilai tindakan Eric sudah tepat dalam menghadapi aparat penegak hukum. Alasannya, penegakan hukum bukan bidang usaha BUMN.

“Biasanya dijelaskan dalam setiap perkara, kapan kejadiannya, siapa yang bertanggung jawab, dan kalau perkara pidana itu domain aparat penegak hukum,” ujarnya.

Kata Amin, proses bersih-bersih BUMN belum berakhir pada proses hukum.

Eric terlibat penuh dalam kelangsungan bisnis BUMN ilegal.

“Beliau tidak hanya memikirkan bagaimana menyelesaikan kasus ini, tapi bagaimana ke depan bisa diselesaikan untuk kepentingan BUMN. Ini adalah cara yang luar biasa untuk kemaslahatan BUMN dan masyarakat Indonesia dan dilakukan dan patut dihormati. ” dia berkata. (gir/jpnn) Jangan lewatkan video terbarunya :

Baca artikel lainnya… Sebelum RUPS, BUMN sebaiknya hentikan politik kotor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *