Selamat Jalan, Sarina Koga

saranginews.com – PARIS – Penggemar tim voli nasional wanita Jepang, khususnya penggemar Sarina Kogi, tidak akan lagi melihat idolanya beraksi di lapangan.

“Kapten legendaris telah mengundurkan diri dari bermain dengan timnya di Olimpiade keduanya dan akan pensiun,” baca ulasan Volleyball World.

BACA JUGA: Gregoria Mariska vs An Se Young Live Semi Final Badminton Paris 2024

Sarina, kapten Jepang berusia 28 tahun, memutuskan pensiun pada Juni lalu dan menyebut Olimpiade 2024 di Paris sebagai turnamen terakhir dalam karier bola volinya.

Jepang tinggal selangkah lagi lolos ke Paris 2024 dan kemenangan 3-0 (25-17, 25-22, 25-12) atas Kenya pada Sabtu (8/03) malam WIB menjadi laga terakhir Sarina.

BACA JUGA: Kisah Wanita Tercepat di Olimpiade Paris 2024

Klasifikasi Penyisihan Grup Bola Voli Putri Olimpiade Paris 2024 (hingga Minggu 4 Agustus 13:10 WIB)Olimpiade

Pada pertandingan melawan Kenya, Sarina mencetak 16 poin.

BACA JUGA: Bola Voli Putra Olimpiade Paris 2024: Tabel Final Grup dan 8 Besar

Setelah pertandingan, ia menerima tepuk tangan meriah dari lebih dari 10.000 penggemar di South Paris Arena.

Rekan satu timnya menghiburnya dengan sangat emosional.

“Perasaan dukungan dari fans Jepang kami di Paris sungguh luar biasa,” kata Sarina.

“Setiap pertandingan kami mendengar sorakan dari tribun, yang benar-benar menyemangati kami di lapangan dan memberi kami kekuatan.”

“Saya senang hari ini setelah dua kekalahan (dari Polandia dan Brasil) kami berhasil bangkit dan berjuang. Hari ini saya tidak berpikir untuk menjadi kapten, saya hanya bertarung seperti Sarina Koga yang menyukai bola voli,” tambahnya. ditambahkan.

Sarina sudah menjadi andalan timnas Jepang selama satu dekade terakhir sejak bergabung pada tahun 2015 dan selalu berperan besar di tim Negeri Sakura.

Paris 2024 merupakan Olimpiade kedua Sarina setelah Tokyo 2020.

“Kami terpaksa melakukan perjalanan panjang untuk menemukan siapa kami sebenarnya tanpa dia (Sarina),” kata middle blocker Jepang Airi Miyabe.

Sarina, yang merupakan istri dari superstar tim nasional putra negaranya Yuji Nishida, membantu Jepang memenangkan emas di Kejuaraan Asia 2017 dan juga membawa mereka naik podium di Volleyball Nations League 2024, yang finis di urutan kedua.

Sarina juga memiliki karir cemerlang di level klub, menghabiskan hampir seluruh waktunya bersama NEC Red Rockets, memenangkan empat gelar Kejuaraan Jepang dan satu medali emas di Kejuaraan Klub Asia. (vw/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *