Pendaftaran CPNS 2024 Minggu Ketiga Agustus, PPPK Belum Ada Petunjuk

saranginews.com – REJANG LEBONG – Berdasarkan skenario tahapan seleksi ASN 2024 yang disusun Badan Kepegawaian Negara (BKN), jadwal pendaftaran CPNS 2024 akan dibuka pada 3 Agustus 2024.

Rupanya, jadwal penerimaan CPNS 2024 tidak sesuai dengan skenario yang disampaikan BKN Suharmen, Deputi Sistem Informasi SDM pada Acara Sosialisasi Kebijakan Pengadaan ASN 2024 yang digelar pada 29 Juli 2024.

Baca Juga: Tes PPPK Bingung, Perlu Verifikasi Pengalaman Usia dan Masa Kerja

Pasalnya, belum ada pengumuman Kompetisi CPNS 2024 mulai hari ini tanggal 3 Agustus 2024.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong Wahyu Destiavan memberikan kabar terkini.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran PPPK 2024, Lakh Mantan Prajurit Mungkin Sangat Kecewa

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Labong yang berkuasa akan memulai tahap seleksi calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2024 pada minggu ketiga Agustus 2024.

Untuk Rejang Lebong, kuota CPNS daerah tahun 2024 sebanyak 50 struktur.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024: PPPK Boleh Mendaftar, Pak Tawfiq Keberatan

“Untuk lomba CPNSD di Raging Labong akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Agustus dan tahapan seleksinya akan mulai diumumkan, sedangkan untuk PPPK belum ada informasi kapan akan dilaksanakan,” kata Wahiu Destivan. Hebat. Labong, Jumat (2/8).

Sebagai informasi, Wahyu Rejang mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebong telah menerima 1.550 struktur pegawai negeri sipil dengan kontrak kerja atau PPPK 2024 dari pemerintah pusat.

Namun, kata Waheo, belum ada keputusan pemerintah pusat mengenai jadwal penerimaan PPPK tahun 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kompetisi CPNS Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2024 ini akan mempekerjakan 50 orang yang terdiri dari 30 orang tenaga teknis dan 20 orang tenaga kesehatan.

Waheo mengingatkan masyarakat yang berminat mengikuti kompetisi CPNS dapat mempersiapkan persyaratan yang akan diumumkan BKPSDM melalui media lokal dan media sosial.

“Tahap kualifikasi CPNSD dimulai dengan pendaftaran online, yang penting dan nanti persyaratan pendaftaran seperti ijazah dan fakta lainnya akan diverifikasi,” ujarnya.

Menurut dia, jika pemohon dinyatakan lolos pemeriksaan fakta, maka akan diberikan nomor registrasi untuk mengikuti tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Oleh karena itu, dalam pelaksanaan tes CPNSD dilakukan dua kali tes, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Saat ini pilihan PPPK 2024 hanya ada satu, yakni SKB.

Ia berharap pada tahun 2024, sebanyak 50 formasi CPNS dan 1.500 formasi PPPK mampu memenuhi kebutuhan personel di Kabupaten Rejang Lebong.

Dijelaskan Pak Waheo, penerima beasiswa masih harus menunggu jadwal pendaftaran PPPK 2024 (sam/antara/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *