Telah Dibuka! Pendaftaran Fesbul Lokus 7 untuk Makassar dan Sekitarnya

saranginews.com – Fesbul akan membuka pendaftaran Lokus 7 2024 untuk wilayah Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Para pembuat film muda lokal dapat langsung mendaftar untuk karya film pendek Anda. Jangan sampai ketinggalan, karena pendaftarannya mulai tanggal 2 hingga 12 Agustus 2024.

Baca juga: Besbul Lokus 5 Rampung: Ini Dua Film Pilihan Sineas Muda Papua

Pulau Sulawesi merupakan kawasan yang tak terlupakan. Karena Sulawesi pasti punya sineas-sineas muda berbakat. Buktinya, banyak synas muda yang mendaftar untuk mengikuti workshop Fesbul yang diadakan di Makassar. Tak hanya sineas muda berbakat, Sulawesi juga punya keindahan alam di tiap daerahnya.

Sulawesi adalah salah satu dari empat pulau terbesar di Sunda dan terbesar ke-11 di dunia. Keindahan alam yang ditampilkan juga tak main-main. Mulai dari pantai, gunung bahkan kota pun mempunyai cerita yang berbeda-beda.

Baca juga: Sineas Bajak Laut Ingin Hadiri Workshop Fesbul, Ini Alasannya

Mulai dari keindahan alam dan lain-lain, para pembuat film pasti punya banyak hal untuk dimasukkan ke dalam film pendeknya.

Oleh karena itu, Fesbul Lokus 7 digelar di Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara agar dapat menjangkau para sineas yang berada di Sulawesi, apalagi dengan sistem zonasi.

Baca juga: Hilang Sinyal dan WAE SATU Jadi Film Unggulan Lokus 6

Sepanjang tahun 2024, Fesbul telah mengumpulkan lebih dari 150 film submission dengan beragam genre yang mencerminkan kehebatan sineas lokal.

Nah saat ini banyak sekali dikumpulkan film-film dari seluruh Indonesia dalam berbagai kategori.

Ada fiksi, dokumenter, animasi, dan eksperimen yang berdurasi 10 hingga 15 menit. Tak hanya itu, untuk menjamin kebaruan dan relevansi film, karya tersebut harus diproduksi setelah Juni 2023.

Pendaftaran berlanjut hingga 12 Agustus 2024. Para sineas berbakat se Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tenggara diharapkan mengirimkan karya terbaiknya untuk mengikuti seleksi.

Pada seleksi film Fesbul kali ini diterapkan sistem zonasi untuk memberikan kesempatan emas bagi seluruh operator film Indonesia menampilkan karya terbaiknya.

Oleh karena itu, tujuan utama Fesbul adalah menjadi wadah bagi para sineas lokal yang keren dan berbakat untuk menampilkan karyanya serta mendorong inovasi dan kenikmatan dalam meningkatkan kualitas industri film Indonesia.

Kedua film terbaik tersebut akan berpeluang masuk nominasi penghargaan festival film bulanan dan juga berpotensi masuk pasar Festival Film Internasional 2025.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi website resmi Fesbul di www.fesbul.id atau akun Instagram @fesbul.id. (dil / jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *