Kemnaker Gelar Pekan Olahraga, Menaker Ida: Mari Sama-Sama Menggali Kekuatan

saranginews.com, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Faujiah pada Jumat (2/8) meresmikan Pekan Olahraga Kementerian Ketenagakerjaan (POR) Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024 di Gedung Kantor Kementerian Ketenagakerjaan.

POR Kementerian Ketenagakerjaan Tahun ke-77 ini diselenggarakan tidak hanya sebagai ajang kompetisi, namun juga sebagai sarana untuk meningkatkan kebugaran jasmani seluruh pegawai di seluruh departemen di Kementerian Ketenagakerjaan serta mempererat tali persaudaraan.

Baca juga: Kementerian Sumber Daya Manusia Ingatkan Pakar K3 Terus Awasi Penerapan Perlindungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Tempat Kerja

“Di tengah kesibukan pekerjaan, penting bagi kita untuk meluangkan waktu berolahraga, menjaga kesehatan, dan membangun koordinasi antar pegawai kementerian ini,” kata Ida.

Ratusan pegawai Kementerian Sumber Daya Manusia akan memeriahkan lima cabang olahraga seperti bulu tangkis, bola basket, futsal, catur, dan tenis meja yang dipertandingkan di POR Kementerian Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Sekretaris Jenderal, Kementerian Sumber Daya Manusia dan OECD mengadakan pertemuan bilateral yang membahas banyak isu penting

HUT RI ke-79 juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti jalan kaki, tarik tambang dan lain-lain.

Menurut Ida, olahraga mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan, kerjasama dan sportivitas.

Baca Juga: Sekjen Kemnaker: Peningkatan kapasitas bisa jadi peluang meraih kesuksesan

Nilai-nilai tersebut sejalan dengan misi Kementerian Sumber Daya Manusia untuk bersama-sama meningkatkan kesejahteraan pekerja, menciptakan lingkungan kerja yang aman, nyaman, dan mengembangkan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing.

Mari kita tingkatkan kapasitas dan kemampuan kita untuk proaktif menghadapi setiap perubahan. Saat ini, kita semakin membutuhkan inovasi, kreativitas, dan fleksibilitas,” ujarnya.

Menaker menghimbau kepada seluruh pegawai untuk menunjukkan semangat sportivitas, persatuan dan solidaritas sebagai peserta dan penonton dalam setiap pertandingan.

“Saya ucapkan selamat atas partisipasinya pada Pekan Olahraga Kementerian Sumber Daya Manusia ini. Saya berharap acara tersebut sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi kita semua,” ujarnya. (jpnn)

Baca artikel lainnya… Kementerian Sumber Daya Manusia melaksanakan perekrutan pekerja migran Indonesia di Yordania melalui skema SPSK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *