Kerja Nyata Khofifah-Emil Terasa di Rakyat, Dukungan untuk Dua Periode Sangat Kuat

saranginews.com – JAKARTA.- Dukungan masyarakat terhadap calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak sudah mengakar kuat. 

Solidnya dukungan rakyat tersebut diwujudkan melalui kerja nyata Khofifah-Emil yang terbukti memberikan dampak nyata.

BACA JUGA: Mardiono rekrut kader PPP untuk menangkan Khofifah-Emil

Efreeza, pengamat politik Citra Institute, mengatakan dukungan Khofifah-Emil mengakar karena statusnya sebagai pejabat. Khofifah-Emil mendapatkan dukungan rakyat.

“Khofifah-Emil juga sempat dikritik oleh PKB, namun hal itu tidak membuat masyarakat sebagai pemilih ragu dan melangkah maju,” kata Efreeza dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/8).

Baca juga:

Kritik tersebut terkait minimnya kinerja Khofifah-Emil selama menjabat gubernur-wakil gubernur 2019-2024. Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal PKB Sayaful Huda beberapa waktu lalu.

Menurut Efriza, kritik apa pun terhadap Khofifah-Emil hanyalah omong kosong belaka. 

BACA JUGA: PBNU. Komisi khusus terus bekerja, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid akan diperiksa.

Pasalnya, masyarakat Jatim merasakan dampak langsung dari kebijakan Khofifah-Emil di masa kepemimpinannya.

Khofifah-Emil bahkan berhasil menurunkan tingkat kemiskinan ekstrem di Jatim sebesar 3,54 persen atau 1.480.140 jiwa. Demikian pidato Khoifah-Emil semasa kepemimpinannya.

Gara-gara prestasi tersebut, Efriza kesulitan mengalahkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim. Sebab Khofifa masih mempunyai kepercayaan masyarakat yang sangat tinggi.

“Ini menunjukkan kekuatan pasangan sangat kuat sebagai modal memenangkan pemilu daerah ini,” ujarnya.

Kepercayaan masyarakat terhadap Khofifah-Emil terlihat dari tingginya tingkat kepuasan.

Skor kepuasan publik terhadap kinerja Khofifah-Emil berada di angka 70 persen dalam survei Accurate Research and Consultancy Indonesia (ARCI) pada 1-12 Juli 2024.

Masyarakat Jawa Timur tidak mau mengambil risiko memilih pemimpin yang tidak punya pengalaman. Oleh karena itu, Khofifah-Emil tetap mendapat dukungan dan kepercayaan masyarakat. (*/boy/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *