MotoGP: Pertamina Enduro VR46 Racing Team jadi Tim Satelit Utama Ducati Mulai 2025

saranginews.com – JAKARTA – Tim Balap Pertamina Enduro VR46 menjadi tim satelit Ducati di MotoGP mulai tahun 2025. 

Kedua tim, baik dari Tavullia, Italia, maupun Ducati, menandatangani perjanjian tersebut.

BACA LEBIH LANJUT: Kalender MotoGP Inggris dan Klasemen MotoGP 2024

“Dengan senang hati saya umumkan bahwa mulai tahun depan Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan menjadi satelit utama Ducati di MotoGP. Motor resminya akan kami balap di GP24,” kata Direktur Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Alessio Salucci dalam keterangannya, Jumat. (2/8).

Tiga tahun setelah debut di kelas atas, Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan menjadi tim satelit Ducati mulai tahun 2025, dengan kontrak multi-tahun.

BACA JUGA: Tim Pertamina Enduro VR46 Optimis Mampu Bertahan di MotoGP Belanda 2024

Tim Valentino Rossi ini menggantikan Pramac Racing yang sudah hampir dua puluh tahun bekerja sama dengan Ducati, sejak tahun 2005. Kini, Pramac Racing memutuskan bergabung dengan Yamaha.

Dengan perjanjian multi-tahun ini, VR46 akan menerima motor Ducati Desmosedici GP dan dukungan dari tim teknis baru Ducati.

BACA JUGA: Rayakan HUT RI ke-79, Sepeda Motor Listrik United E-Motor Tawarkan Diskon Lebih Banyak

“Ini adalah momen penting bagi semua tim, mencapai hasil ini hanya dalam tiga tahun, dengan tim muda dan banyak orang di Moto3, adalah sesuatu yang istimewa,” kata Salucci.

Pada MotoGP 2024, tim Pertamina Enduro VR46 akan diperkuat dua pebalapnya, yakni Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi.

Keduanya telah membentuk duo pemenang sejak debut mereka pada tahun 2022, bahkan lebih kuat dengan tiga kemenangan di tahun 2023 dan berkontribusi penting sebagai satu kesatuan dalam meraih poin untuk meraih gelar juara konstruktor di tahun yang sama.

“Kami menghadapi tahun-tahun yang sulit, namun kami tidak sabar untuk menguji diri kami sendiri dan berjuang untuk hasil yang luar biasa,” tambah Salucci. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *