PLN Icon Plus Raih 2 Penghargaan Bergengsi di TJSL & CSR Award 2024

saranginews.com, JAKARTA – PLN Icon Plus terus konsisten menggelar program CSR secara inovatif dan berkelanjutan.

Upaya berkelanjutan yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan ini juga mendapat pengakuan dalam ajang penghargaan bergengsi TJSL & CSR Award 2024.

BACA JUGA: PLN Indonesia Power Menjadi Perusahaan Top Global

Ajang besar tahunan BUMN Track ini merupakan pengakuan tertinggi bagi BUMN dan anak perusahaan BUMN yang telah menerapkan praktik terbaik dalam tanggung jawab sosial lingkungan (ESR) dan tanggung jawab sosial perusahaan.

Melalui praktik TJSL dan CSR, perusahaan mendukung pencapaian SDGs sekaligus memberikan nilai tambah bagi bisnis.

BACA JUGA: Peringati HUT BUMN AKHLAK ke-4, IDSurvey Gelar Town Hall Meeting

Pada Panggung Penghargaan TJSL dan CSR Tahunan ke-4, PLN Icon Plus berhasil meraih dua penghargaan Platinum pada kategori Pilar Sosial dan Pilar Ekonomi.

Penghargaan juga diberikan kepada Heni Utari Ambarwat, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus, pada kategori Strong Commitment Senior Social and Economic Programs Officer.

BACA JUGA: Pupuk Kaltim raih 3 Nusantara CSR Awards 2024

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan PLN Icon Plus berkomitmen mendukung kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program TJSL yang dilaksanakan di wilayah operasi perusahaan.

Tak hanya berkelanjutan, dengan kompetensi perusahaan ICT, PLN Icon Plus juga bekerja sama dengan program TJSL dalam berbagai inovasi.

Inovasi tersebut akan meningkatkan kebermanfaatan program TJSL sehingga dikenal masyarakat luas, kata Ari dalam keterangan resmi yang dirilis Kamis (1/8).

Beberapa inovasi yang diterapkan antara lain digitalisasi transaksi UMKM melalui fungsi marketplace PLN Mobile.

Sementara itu, Heni Utari Ambarwati, Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus menjelaskan, dari awalnya hanya sekitar 250 UMKM, kini ada 3.000 UMKM di pasar yang dikembangkan PLN Icon Plus.

PLN Icon Plus juga menyediakan koneksi internet fiber optic ke pulau-pulau di Indonesia, khususnya pulau-pulau terpencil dan terluar.

Seperti yang dilakukan PLN Icon Plus di Pulau Lepar di lepas pantai tenggara Pulau Bangka.

“Keberadaan jaringan internet fixed broadband ICONNET di Pulau Lepar telah memungkinkan adanya koneksi internet, informasi dan komunikasi yang sebelumnya tidak dapat dilakukan melalui jaringan internet fixed broadband,” jelas Heni Utari.

Layanan fixed broadband internet, lanjut Heni, ditawarkan melalui kabel serat optik di jaringan kabel bawah laut milik PLN sepanjang kurang lebih 20 kilometer.

Jaringan kabel yang menghubungkan Pulau Bangka dan Pulau Lepar menyediakan layanan listrik dan internet bagi warga Pulau Lepar. (mcr4/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *