Dukung Regenerasi Lifter, Pupuk Indonesia Grup Gelar Kejurnas Angkat Besi di Bandung

saranginews.com, BANDUNG – PT Pupuk Indonesia bersama tiga perusahaan afiliasinya yakni Petrokimia Gresik, Pupuk Kalimantan Timur dan Pupuk Sriwidjaja Palembang kembali menggelar Kejuaraan Angkat Besi Remaja (Kejurnas) Pupuk Indonesia U15 – U17 2024.

Ajang yang digelar di Bandung pada 1 hingga 4 Agustus 2024 ini diikuti ratusan atlet nasional.

BACA JUGA: Kaji Pengembangan Teknologi Carbon Capture, Pupuk Indonesia Gandeng Chevron

Direktur Sumber Daya Manusia Pupuk Indonesia, Tina T. Kemala Intan mengatakan, Indonesia Fertilizer Group dalam menjalankan kegiatan usahanya tidak hanya fokus pada penyediaan input agro dan jasa produksi.

Pupuk Indonesia juga berkomitmen memberikan manfaat kepada masyarakat termasuk olahraga.

BACA: Ajinomoto Terapkan Program Zero Waste dan Dorong Gerakan Memasak Sehat

“Keberhasilan anak bangsa menjadi tanggung jawab semua pihak. Pupuk Indonesia sebagai bagian dari BUMN tentunya mendukung pemulihan adopsi. Oleh karena itu, kami berharap melalui kegiatan ini dapat melahirkan atlet-atlet atau adopsi yang unggul dan mampu mengharumkan nama bangsa. masa depan,” “Jadi mendukung kegiatan ini merupakan wujud kontribusi Pupuk Indonesia Group di negeri ini,” kata Tina.

Pupuk Indonesia mendukung kebangkitan atlet angkat besi sejak tahun 2022.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia masuk dalam daftar 20 perusahaan pembayar pajak terbesar

Pihak perusahaan berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk membina dan mengembangkan bakat-bakat angkat besi mulai dari kalangan remaja hingga dewasa.

Pasalnya, atlet angkat besi lokal bisa merasakan suasana yang sangat kompetitif, bersaing dengan atlet angkat besi Pelatnas yang merupakan tim angkat besi unggulan Indonesia di tingkat internasional.

Kejuaraan Angkat Besi Pupuk Indonesia 2024 merupakan ajang ketiga yang diselenggarakan Tim Pupuk Indonesia sejak tahun 2022.

Tahun ini, ada 123 atlet yang bertanding. Mereka terdiri dari 31 gubernur daerah (pengprov), gubernur kota (pengkot), gubernur kabupaten (pengkab) PABSI, dan klub.

Terdapat 12 kelas untuk remaja putra dan putri yang dipertandingkan, diantaranya Kelas 40 Kg, Kelas 45 Kg, Kelas 49 Kg, Kelas 49 Kg, Kelas 55 Kg, Kelas 59 Kg, dan Kelas + 59 Kg pada kategori putri.

Sedangkan untuk kategori putra akan dipertandingkan Kelas 49 Kg, Kelas 55 Kg, Kelas 61 Kg, Kelas 67 Kg, Kelas +73 Kg.

Alhamdulillah, banyak atlet peraih gelar Kejuaraan Angkat Besi Senior Pupuk Indonesia 2023, Nurul Akmal, Eko Yuli Irawan, dan Rizki Juniansyah yang akan mewakili Indonesia di Olimpiade 2024 yang kita harapkan bisa meraih emas merah putih. Semoga hal ini bisa terlaksana. memberi semangat kepada atlet angkat besi Indonesia lainnya, kata Tina.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Hadi Wihardja OLY menambahkan, kejuaraan nasional kali ini juga diikuti oleh atlet/tim dari Daerah Otonomi Baru (DOB) Papua yaitu Gunung Papua.

Ia berharap kejurnas tahun ini bisa melahirkan atlet-atlet internasional yang sukses.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pupuk Indonesia yang selalu berkontribusi terhadap kemajuan pengukuran berat badan di Indonesia,” ujarnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar (PB PABSI) Djoko Pramono juga mengucapkan terima kasih kepada Kumpulan Pupuk Indonesia yang telah membantu dan mendukung penuh proyek ini untuk menghasilkan pemain-pemain yang diharapkan bisa menjadi juara dunia dan pemain-pemain yang akan menjuarai Olimpiade di masa depan.

“Kami senang dan bangga karena animo besar dari setiap daerah ditunjukkan oleh peserta dari hampir seluruh daerah,” kata Djoko (chi/jpnn).

BACA ARTIKEL LAGI… Hingga Juni 2024, Volume Penjaminan Buku Jamkrindo Pangkalpinang Rp 983 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *