Peringati HUT RI, Kominfo Gelar Konser Musik Voice of Nusantara

saranginews.com, JAKARTA – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Ekonomi Maritim, selaku Humas Pemerintah menggelar konser musik Voice of Nusantara di Paviliun Sarinah Jakarta, Rabu (31/7). ) .

“Voice of Nusantara memperingati HUT RI tanggal 17 Agustus di IKN (Ibukota Nusantara/Nusantara). “Dan untuk pertama kalinya akan diadakan upacara bendera di IKN,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi saat membuka acara.

BACA JUGA: APTDI gandeng Kominfo untuk genjot pertumbuhan talenta digital di Indonesia

Peringatan 79 tahun kemerdekaan Indonesia yang digelar di negara kepulauan itu menjadi momen penting.

Tak hanya simbol semangat juang dan persatuan Indonesia, upacara bendera tahun ini menjadi bagian dari kisah pemindahan ibu kota Indonesia.

BACA JUGA: Pupuk Indonesia Group yang mendukung regenerasi atlet angkat besi menggelar kejuaraan nasional angkat besi di Bandung

Upacara bendera rencananya akan berlangsung di halaman Istana Negara di Kawasan Pemerintahan Nusantara Tengah (KIPP).

Persiapan upacara bendera juga dilakukan secara matang oleh Tim Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) melalui Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

BACA JUGA: Kinerja luar biasa di paruh pertama tahun 2024, SIG fokus menghasilkan peluang pertumbuhan dari semen ramah lingkungan dan solusi berkelanjutan

Paskibraka saat ini sedang mengikuti tahap pendidikan dan latihan (diklat) Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur Jakarta di tingkat pusat.

Persiapan juga dilakukan Purnapaskibraka 2023 yang menerima parade bendera pusaka dan teks proklamasi dari Jakarta hingga nusantara.

Panji Himawan, Tenaga Ahli Senior Otoritas IKN yang membidangi industri kolaboratif dan kreatif, menjelaskan bahwa Nusantara mengusung konsep cerdas, namun tetap ingin hidup berdampingan dengan lingkungan alam sekitar.

Melalui konsep Smart Forest City, Nusantara diharapkan menjadi kota yang mengedepankan inklusi sosial dan modernitas dengan tetap memperhatikan keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika terus berupaya menyebarkan pesan-pesan yang disampaikan negara kepulauan tersebut, dengan memberikan perhatian khusus kepada generasi muda sebagai generasi pemimpin dan pengikut bangsa.

Konser musik Vocea Nusantara menghadirkan band ternama d’Masiv dan penyanyi muda Idgitaf (chi/jpnn) Simak! Video Pilihan Editor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *