Begini Evaluasi Gregoria Mariska Tunjung Seusai Lulus 16 Besar Olimpiade Paris 2024

saranginews.com – Pebulu tangkis Gregoria Mariska Tunjung dipastikan bisa tampil di Olimpiade 2024 usai kemenangannya atas Tereza Svabikova dari Republik Ceko. Babak 16 Besar Olimpiade Paris.

Pada Rabu (31/7/2024) di Porte De La Chapelle Arena, Paris, 1999, generasi 11 Agustus itu berhasil merebut tunggal putri peringkat 64 dunia itu dalam dua laga langsung 21-12, 21-18.

BACA: Singapore Open 2024: An Se Young kembali mengalahkan Gregoria Mariska

Usai pertandingan, juara Spanish Masters 2023 itu mengaku kurang puas dengan permainannya.

Sepanjang pertandingan, gadis Wonogiri itu masih mampu mengeluarkan jurus terbaiknya untuk mengimbangi permainan lawannya.

BACA JUGA: Jojo dan Gintingas 2024. Absen 16 Besar di Olimpiade Paris, Tunggal Putra Indonesia Sedih

“Saya senang bisa menang dan mencapai babak 16 besar, tapi jujur ​​saya kurang puas dengan permainan saya, saya ingin bermain lebih baik dan memperbaiki segalanya dengan lebih baik di pertandingan berikutnya,” kata Gregoria.

Jorji sendiri –julukan Gregoria– mengaku sangat terpukul saat mengetahui pasangannya Jonatan Christie tak lolos ke usia enam belas tahun.

BACA JUGA: Jojo Gagal Juara 2024 di Babak Grup Olimpiade Paris, CdM Indonesia Bicara Soal Fokus

Namun PB Mutiara Cardinal yang tenang berhasil menguasai permainan pada menit ke-34 dan memastikan kemenangan.

– Hasil permainan kakak Jonathan sedikit menekanku, namun aku berusaha mengendalikan diri untuk tidak terlalu memikirkan hasil lainnya.

“Saya yakin saudara-saudara saya semua sudah berusaha semaksimal mungkin dan tidak bermain saat persiapan, saya berterima kasih kepada mereka semua,” kata Jorji. 

Dengan hasil ini, Jorji – sapaan akrab Gregoria – yang akan menjadi juara Grup G akan menghadapi pesaing Grup H Kim Ga Eun asal Korea.

Selain Gregoria, sisa wakil Indonesia lainnya di 2024 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan tampil di Olimpiade Paris.

Ganda putra peringkat tujuh dunia akan bertemu pemain tangguh di perempat final, Liang Wei Keng/Wang Chan dari China (pbsi/mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *