Kylian Mbappe Beli Saham Mayoritas FC Caen

saranginews.com – JAKARTA – Pemain Real Madrid Kylian Mbappe membeli saham klub divisi dua Ligue 2 Stade Malherbe Caen (FC Caen).

FC Kane sebagian besar dibeli oleh Interconnected Ventures, perusahaan milik Mbappe, dengan harga dilaporkan €15 juta (Rs 264,3 miliar).

Baca selengkapnya: Tingkah Kylian Mbappe sungguh luar biasa

Direktur asal Prancis itu mengakuisisi 80 persen saham Can melalui Alliance Capital sebagai entitas investasi dari Interconnected Ventures, menggantikan pemegang saham asli, Oaktree, asal Amerika Serikat.

Baik Interconnected Ventures maupun Mbappe sendiri tidak membeberkan rincian harga saham dan besaran biaya akuisisi yang dibayarkan untuk mengakuisisi Kane. 

Baca Juga: Luar Biasa! Kylian Mbappe disambut oleh 80.000 orang di Santiago Bernabeu

Namun media-media Eropa menyebut Mbappe mengeluarkan dana sekitar 15 hingga 20 juta euro.

“Transaksi ini menandai langkah penting dalam pengembangan strategi klub dan memperkuat ambisinya untuk menjadi salah satu klub tersukses di sepak bola Prancis,” demikian pernyataan dilansir AFP, Rabu (31/7) di Time lokal.

BACA: Kylian Mbappe resmi diumumkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid

“Akuisisi ini akan memberi CAN sumber daya strategis dan tambahan untuk memperkuat strategi olahraganya, memodernisasi infrastruktur, dan mengembangkan proyek baru,” kata mereka.

Ziad Hammoud, CEO Interconnected Ventures, yang juga merupakan teman dekat Mbappe, akan mengambil alih jabatan ketua Club Stade Malherbe Caen.

“Kami bertujuan untuk menciptakan lingkungan di mana talenta muda dapat berkembang dan tim harus mempertahankan identitasnya dengan kekuatan dan ambisi,” kata Hammoud dalam siaran persnya.

Akuisisi tersebut menjadikan Kylian Mbappe, yang baru berusia 25 tahun, menjadi pemilik termuda sebuah klub sepak bola.

Uniknya, Mbappe bergabung dengan Caen saat berusia sekitar 13 tahun, namun bergabung dengan akademi sepak bola AS Monaco pada usia 14 tahun.

Walikota Caen Aristide Olivier menulis dalam postingan media sosial urusan masyarakat, “Anda mungkin mengira masa remajanya di Caen akan meninggalkan kesan! Betapa bangganya kami melihat pemimpin seperti @KMbappe berinvestasi di @SMCaen.”

Stade Malherbe Caen, didirikan pada tahun 1913, menempati posisi kelima di divisi teratas Liga Prancis pada tahun 1992 dan mencapai final Piala Liga pada tahun 2005. Namun, mereka telah terdegradasi ke Divisi Kedua pada 2019. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *