Terbuka Peluang PKB Juga Dukung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

saranginews.com – SUKABUMI – Terbuka peluang bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk mendukung Asep Japara sebagai calon anggota kerajaan pada 2024. Pilkada Sukabumi.

Langkah itu dilakukan setelah Ketua DPC DPC PKB Sukabumi Hasim Adnan mengatakan partainya berpeluang beraliansi dengan Pengurus Golkar Sukabumi pada 2024. Sukabumi dalam pemilihan penguasa dan wakil bupati.

Baca Juga: Jajak Pendapat Pilkada Nabire: Mesak Magai karya Hugo Martinus Karubaba

“PKB mempunyai peluang untuk beraliansi dengan Partai Golkar pada pilkada. Kami akan terus menjaga kontak dan memantau perkembangan arah politik pengurus Sukabumi,” kata Hasim, Rabu (31/7).

Menurut Hasim, peluang politik bisa berubah dengan cepat.

Baca juga: Gus Nung Buka 1000 Kafe Bolone Guse di Jepara

Oleh karena itu, pihaknya masih mencermati kemungkinan ke depan dan tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan berkoalisi.

Seruan Golkar untuk membentuk koalisi sudah terngiang sejak lama.

Baca juga: Adian Klaim PDIP Keluarkan Ratusan Surat Rekomendasi Pilkada Ini

Meski demikian, PKB tetap menghormati dua partai lain yang sebelumnya beraliansi dengan Partai Golkar, Partai Gerinndra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selain itu, koalisi tiga parpol juga memastikan bakal mengusung satu calon monarki, yakni mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Japara.

“Apakah PKB akan bergabung nanti? Lihat saja perkembangannya hingga pertengahan Agustus dan tentunya keputusan yang diambil merupakan keputusan internal umum PKB Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.

Pak Hasim mengatakan, beberapa partai politik sudah mengajukan usulan untuk berkoalisi. Namun sekali lagi, mereka tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan.

Ia mengatakan, hubungan dan silaturahmi akan terus terjalin dengan partai politik yang ada, baik parpol parlemen maupun non parlemen, untuk membahas pemilu 2024. Pilkada (Antara/jpnn), tonton video ini!

Selengkapnya… Pilgub Banten: Hasil Polling Airin Kalahkan Andra-Dimyati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *