Tampil Ganas, Fajar/Rian Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lulus Perempat Final Paris 2024

saranginews.com – Fakhar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan melaju ke perempat final Olimpiade 2024 di Paris usai mengalahkan Lucas Corvi/Ronan Labarre di ganda putra Prancis.

Bertanding di Porte de la Chapelle Arena Paris, Senin 29 Juli 2024, tim ganda putra peringkat tujuh dunia itu meraih kemenangan keduanya di Grup C dengan skor 21-13 hingga 21-10.

BACA JUGA: Skenario Fakhar dan Rian Lolos ke Perempatfinal Olimpiade 2024 di Paris setelah Kemenangan Mereka Dianulir

Usai laga, juara Inggris 2024 itu mengaku tak terkesan dengan sorak-sorai pendukung tuan rumah.

Duo yang akrab disapa FajRi ini terus bermain tenang hingga berhasil meraih kemenangan dua game berturut-turut dalam waktu 38 menit.

BACA JUGA: Wah, Kemenangan Fakhar/Rian di Olimpiade Paris 2024 Dianulir

“Permainan kami hari ini lebih baik dibandingkan pertandingan pertama. Kami mengendalikan lapangan dengan lebih baik, meskipun kami bermain melawan tim tuan rumah dengan banyak penggemar, yang merupakan hal yang khas bagi penggemar sepak bola.”

“Tetapi kami lebih menunjukkan inisiatif dalam menyerang dan lebih percaya diri,” kata Fajar melalui keterangan tertulis.

BACA JUGA: Singapore Open 2024: Fajar/Rian Selamatkan Wajah Indonesia

Selain itu, Fakhar/Rian tak terpengaruh dengan hilangnya poin yang diperolehnya pada laga melawan pemain Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Tercatat, peraih medali perak Asian Games 2018 itu memenangi kedua laga melawan Lamsfoos/Seidel pada laga sebelumnya dengan skor 21-13 dan 21-17.

Namun wakil Jerman tersebut mengundurkan diri dari kompetisi sehingga poin yang dicetak Fakhar/Rian tidak dihitung.

“Dengan hengkangnya pasangan Jerman, poin kami sudah berkurang menjadi nol, namun kami berusaha untuk tetap berada di sisi positifnya. Mereka tidak meninggalkan start, sehingga kami mempunyai kesempatan untuk mencoba sendiri di lapangan terlebih dahulu,” kata Fakhar. .

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian akan bersaing dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India untuk memperebutkan gelar juara Grup C.

Laga antara Fakhar/Rian melawan Rankireddy/Shetty akan berlangsung Selasa (30/07/2024) mendatang di Porte de la Chapelle Arena Paris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *