BIN Modernisasi Pusdiklat, Targetkan World Class Intelligence

saranginews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) sedang melakukan modernisasi Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat).

Peresmian Pusdiklat BIN, Intelijen Prasetia dan Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) yang Terakreditasi Internasional.

Baca juga: Komponen Cadangan Siap Bantu TNI, 2.500 Orang Ikuti Latihan di Pusdiklat Kopassus

Kapolres BIN (purn) Budi Gunawan mengatakan, langkah modernisasi yang diterapkan di Pusdiklat BIN merupakan upaya meningkatkan kemampuan dan efisiensi lembaga tersebut. 

Budi Gunawan mengatakan pada Rabu (31/7): “Semua fasilitas ini dibangun untuk memenuhi kebutuhan permasalahan intelijen berbasis teknologi saat ini dan masa depan.” 

Baca Juga: Sebelum Mendaftar di PPPK 2024, Persetujuan Guru Honorer dan Tendik Harus Layak Mengabdi

Ditambahkannya, segala bentuk modernisasi teknologi intelektual diberikan Pusdiklat BIN untuk meningkatkan dan mengembangkan kesadaran dan kemampuan mental.

Modernisasi ini meliputi peningkatan infrastruktur, teknologi, dan sistem pelatihan untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di BIN.

Baca Juga: Benny Rhamdani Ungkap Detail Pemain Game Online Ini ke Penyidik ​​Barescream

Budi Gunawan mengatakan, “Pusdiklat merupakan pusat penyiapan pendidikan dan sertifikasi profesi, serta pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.” 

Pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2024 telah dilaksanakan acara pembukaan Pusdiklat BIN yang dilaksanakan oleh Badan Akreditasi, Sertifikasi dan Penjaminan Mutu (ACQUIN) dengan memberikan penghargaan Akreditasi Internasional kepada Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN). 

ACQUIN adalah lembaga akreditasi terkemuka di Jerman, yang mengakreditasi universitas dan institusi pendidikan tinggi di seluruh dunia.

“Hal ini berkat upaya Badan Riset Negara yang telah mampu memenuhi berbagai dokumen dan persyaratan untuk memperoleh akreditasi internasional dari ACQUIN untuk semua program studi, yaitu studi sarjana dan magister,” kata Kepala BIN.

ACQUIN menilai kepatuhan STIN terhadap standar internasional dalam hal kurikulum, fasilitas, kualitas pengajaran dan manajemen kelembagaan.

Selain itu, Ketua BIN juga memberikan penghargaan kepada tim voli putri BIN Jakarta yang meraih juara I turnamen Proleague 2024, serta atlet berprestasi Probin. (nama/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *