AFF 2024 Jadi Peluang Pengusaha Kuliner Jangkau Pasar Baru 

saranginews.com JAKARTA – Pangsa pasar pangan Indonesia diperkirakan akan meningkat tahun ini seiring bertambahnya jumlah penduduk. Di sisi lain, kehadiran aplikasi e-commerce juga mendukung layanan jual beli makanan secara online.

Besarnya pasar kuliner Indonesia membuat produsen berlomba-lomba membuat event untuk menarik pelanggan, sekaligus upaya mempresentasikan produknya. 

Baca Juga: Berburu Makanan Khas Indonesia di Kampung Kuliner Nusantara Jilid 3

Hal ini dilakukan oleh Anchor Food Professionals (AFP), unit bisnis Fonterra Brands Indonesia, pemasok produk dan layanan susu kepada operator jasa makanan di Asia dan Timur Tengah, yang mengelola makanan Anchor Food Festival atau AFF 2024. pasar

“Pengunjung dapat berbagi cerita, resep, dan menciptakan kenangan bersama – itulah inti dari acara ini,” kata Clarissa Alam, National Category and Customer Development Manager, Food and Beverage, Fonterra Brands Indonesia, Senin (29 Juli).

Baca Juga: Square Chicken Resto menawarkan 128 item menu utama dan menawarkan beragam kuliner.

Festival bertema Tasteventure ini digelar di Cihampelas Walk Bandung pada 26-28 Juli 2024. Pengunjung dapat memilih makanan dan minuman dari lebih dari 10 tenant pilihan seperti Burger Bangor, HAUS!, Amanda Brownies, Bolen Lilit dan Martabak Pecenongan. 

“Festival ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan kami dengan mitra setia melalui platform untuk mempromosikan bisnis dan mendorong interaksi langsung dengan calon pelanggan,” ujarnya.

Baca Juga: 10 Makanan Terbaik yang Sebaiknya Dikonsumsi Ibu Hamil

Tidak hanya itu, festival ini memungkinkan para penyewa untuk menjangkau pasar baru dan berinteraksi dengan pelanggan mereka melalui presentasi kuliner interaktif. AFF juga merupakan pintu gerbang untuk terhubung dengan para profesional industri makanan yang mencari inspirasi untuk menciptakan solusi bisnis produk susu dan turunannya yang unggul.

“Pasar ini juga menawarkan para pecinta makanan dan pegiat usaha industri makanan profesional untuk merasakan dan belajar lebih banyak tentang keunggulan kuliner yang didukung oleh produk susu berkualitas tinggi,” ujarnya.

Ada juga demo memasak yang dibawakan oleh pengusaha makanan dan minuman ternama Jawa Barat @achen_nyliem yang diikuti oleh @restuutamidwi. Mereka berbagi kreasi lezat dari dapur mereka sendiri. 

“Ada pula lomba memasak dan karaoke, kuis berhadiah, doorprize dengan sistem stempel, serta tes kepadatan tulang dan konsultasi ahli gizi gratis,” tutupnya. (esi/japnn)

Baca artikel lainnya… Merayakan 50 tahunnya, Sarirasa Group menghadirkan petualangan kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *