Demi Pembangunan IKN, Pemerintah Memodifikasi Cuaca Selama 24 Jam

saranginews.com, JAKARTA – Ketua Pelaksana Administrasi Ibu Kota Kepulauan (IKN) Basuki Hadimuljono mengatakan, pemerintah akan terus mengubah cuaca 24 jam sehari untuk mendukung pembangunan di IKN, Kalimantan Timur.

Perubahan iklim dilakukan agar hujan tidak berdampak pada bangunan dan infrastruktur di IKN.

BACA JUGA: Kehadiran di Hari Kemerdekaan IKN Indonesia mungkin menurun karena situasi ini

“Saat ini kita (menggunakan) teknologi perubahan iklim selama 24 jam (menggunakan) 4 pesawat, 2 di Balikpapan, 2 di Samarinda,” kata Basuki Garuda di Istana IKN, seperti dilansir situs YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (30/7). . ). .

“Ini akan terus berlanjut (perubahan iklim),” ujarnya.

BACA JUGA: Berdasarkan IKN, Ini Diet Jokowi dengan Ikan Asin

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), perubahan iklim dilakukan secara khusus dengan menutup awan untuk menghentikan hujan.

Meski banyak mendung, kata dia, di IKN hanya terjadi sedikit hujan atau gerimis.

BACA JUGA: Jokowi Pakai Helm Anak Nasional Saat Bersepeda di IKN, Ini Harganya

“(Sudah selesai) mereka terbang 24 jam, bahkan di malam hari. Jadi (para pekerja masih bekerja) dalam banyak kasus, mereka bisa bekerja saat hujan,” ujarnya.

Sebelumnya, Basuki Khadimuljono kerap mengangkat isu hujan yang mengganggu pembangunan infrastruktur IKN. (mcr4/jpnn) Sudah lihat video terbaru dibawah ini?

BACA SELENGKAPNYA… Jokowi telah mencanangkan pembangunan jembatan pulau Balang,  Hutama Karya diharapkan dapat mendukung kemajuan IKN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *