Pasangkan Jaro Ade dan Kang Mus, PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Golkar di Bogor

saranginews.com, JAKARTA – Tim Pemenangan Daerah PDI Perjuangan (PDIP) 2024 Presiden Adian Napitupulu, Sh.H. di Kantor DPP PDI Perjuangan Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (29/7) sore.

Adiyan menjelaskan, kehadiran keduanya dalam rangka konsolidasi dan tindak lanjut pembahasan di tingkat DPP antara Golkar dan PDIP dengan tujuan memenangkan Pilkada Kabupaten Bogor pada tahun 2024.

BACA JUGA: PDIP Surabaya Sebut Bebasnya Ronald Tanur Langgar Keadilan Publik

“Jadi undangan ini merupakan kelanjutan dari komunikasi politik yang terjadi di tingkat DPP, saya dan Pak Dedi Sitorus (Ketua DPP untuk memenangkan pemilu eksekutif) dengan Pak Ahmad Doli Kurnia (Wakil DPP Partai Golkar) dari Partai Golkar,” kata Adiyan kepada wartawan.

Adiyan menegaskan, koalisi Golkar-PDIP di Pilbap Kabupaten Bogor berpeluang besar menang.

BACA JUGA: PDIP pertanyakan Penggunaan anggaran kesehatan DKI Rp 2,9 triliun

Selain itu, duet Jaro Ade dan Musyafaur juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi di berbagai lembaga pemilu.

Adiyan mengatakan, dalam perbincangan dengan Ahmad Doli Kurnia, nama Jaro Ade disebut-sebut sebagai calon Bupati Bogor dari Partai Golkar karena memiliki elektabilitas tertinggi.

BACA JUGA: Peringati Kudatuli, PDIP Bersama Korban Rezim Otoritarian Tabur Bunga di Kantor Partai

Dari perbincangan tersebut lahir ide untuk mencari Ade Jaro untuk berpasangan dengan calon wakil bupati PIOM Perhuangan.

“Dari segi jumlah dan persiapan, peluangnya sangat besar, kita berdua (Golkar-PDIP) cukup memanfaatkannya, apalagi kedepannya ditambah pertandingan lagi, itu lebih baik,” lanjut aktivis 98 itu.

Lebih lanjut, anggota DPR Daerah Pemilihan V Jawa Barat ini mengungkapkan, pembahasan antar DPP tidak hanya dilakukan di Kabupaten Bogor saja, tapi juga mencakup potensi kerja sama dengan Partai Golkar di beberapa daerah lain. Jadi pertemuan ini penting.

Sebelumnya, selain saya, ada Ketua DPP PDIP Pak Shukur Nababan dan Ketua DPP PDIP Ibu Rybka Tjiptanning selaku pengurus wilayah Jawa Barat dan Banten serta Sekjen PDI Perjuangan Pak Hasto Cristiano yang turut hadir. juga bertemu dengan Pak Jaro Ade dan Musjafaur Rahman,” kata Adiyan. (dil/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *