230 Tenant Pameran Tawarkan Beragam Produk di Jateng Fair 2024

saranginews.com, Jakarta – Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana membuka resmi acara Jateng Fair 2024 di kawasan PRPP, Kota Semarang pada Senin (29/7) malam.

Mela Jawa Tengah 2024 digelar pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Tema yang diangkat adalah Sensasi Kopi Jawa Tengah.

Baca Juga: Makin Banyak Musisi Tampil, Pertunjukan Spesial di Mela Jawa Tengah 2023 Hibur Ribuan Orang

Sekitar 230 vendor memamerkan beragam produk menarik dalam pameran yang merupakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Jateng ke-79 ini.

Diantaranya, gabungan pengusaha OPD provinsi, pemerintah kabupaten/kota, BUMN/BUMD, swasta nasional, pelaku UMKM, dan Gabungan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia.

Baca Juga: Dukungan Program Pemprov Jatim, Keberhasilan Implementasi TJSLP Capai Rp 27,3 Miliar

Saat membuka dan meninjau tempat pekan raya, Nana mengatakan, “Kami berharap masyarakat Jawa Tengah dapat mengikuti dan menikmati semangat Jateng Mela di Semarang.

Jateng Fair kali ini menghadirkan beragam hiburan dan hiburan, pameran alutsista dan produk-produk terbaik Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Baca juga: Cegah Korupsi, Pemprov Jateng Minta Seluruh OPD Jaga Keluarga Bimtek yang Berintegritas

Selain itu juga diadakan pameran Universitas Dion Nusvantoro (Udine) yang menampilkan produk karya para mahasiswanya.

Nana mengatakan, penyelenggaraan Jeteng Mela menjadi ajang bagi masyarakat untuk melihat lebih dekat produk-produk terbaik daerah, termasuk produk-produk baru dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

“Kami berharap kedepannya Mela Jateng akan lebih baik dan tidak kalah dengan Mela Jakarta. Kami berharap dalam hal ini perekonomian Jateng terus tumbuh,” kata Nana.

Dalam kesempatan itu, Nana mencoba produk baru berupa becak listrik karya mahasiswa Udines dari panggung utama hingga area pameran.

“Bagus dan luar biasa, dari segi teknologi mahasiswa Jateng tidak kalah dengan perguruan tinggi nasional dan internasional,” ujarnya. (saranginews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *