PNM Perkuat Peran Perempuan untuk Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan

saranginews.com, JAKARTA – Permodalan Nasional Madani (PNM) mendorong perekonomian negara dengan memperkuat peran perempuan, khususnya yang bergerak di usaha ultra mikro.

Meski kecil, namun mempunyai potensi besar dalam menciptakan lapangan kerja.

BACA JUGA: Pimpinan PNM mendapatkan 24 angka pada tahun 2024 Di Penghargaan Satu Inspirasi

Menurut Direktur Operasional PNM Sunar Basukis, pertumbuhan perekonomian negara ditentukan oleh skala kegiatan lokal.

Yang pertama tahun 2024 Sebanyak 15,2 juta orang menjadi nasabah Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar) pada semester pertama tahun ini. pelanggan yang sangat kecil.

BACA JUGA: Pastikan Kesiapan Finansial, Direktur PNM Ingin Nasabah Mekaaro Terhindar dari Investasi Bodong

Jutaan perempuan Indonesia saling menginspirasi dalam pertemuan kelompok mingguan. Sebarkan harapan dan buka jaringan bisnis seiring meningkatnya produktivitas rumah.

“Di sini PNM melihat perjuangan para pelaku usaha sangat kecil yang seringkali percaya untuk menjaga kualitas usaha kliennya,” kata Sunar Basuki, Selasa (30/7).

BACA JUGA: Anak Susah Makan Sayur, Pelanggan PNM Mekaar Segera Jadikan Achi Gur Sebagai Menu Pokok. 

Menurut Basuki, mereka mempekerjakan tenaga kerja di bidang lingkungan hidup sehingga menciptakan lapangan kerja di tingkat lokal.

“PNM berkomitmen untuk mempertahankan portofolio bisnisnya melalui pendanaan dan dukungan untuk mempekerjakan lebih banyak pekerja lokal dengan beragam keterampilan,” kata Sunar.

Dia menambahkan bahwa seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan yang melakukan modernisasi, permintaan terhadap layanan tambahan lainnya juga meningkat, sehingga menciptakan lebih banyak peluang kerja.

Sebagai salah satu entitas sinergis Holding Ultra Mikro dibawah BRI, PNM selalu memberikan tiga pilar untuk mendukung pengusaha UMKM yaitu. yaitu memberikan modal finansial, intelektual dan sosial.

Bertambahnya jumlah pelanggan terus meningkatkan layanan PNM melalui 4.665 kantor layanan yang tersebar di 35 provinsi, 435 kabupaten/kota, dan 1.665 kabupaten di seluruh Indonesia.

Hingga tahun 2024 30 Juni PNM menyalurkan 34.795.111 juta. IDR untuk mendongkrak perekonomian negara. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *