Ratusan Pembalap Ambil Bagian di Pertamax Turbo Drag Fest Tasikmalaya

saranginews.com – TASIKMALAYA – Sebanyak 493 pembalap mengikuti putaran kedua Pertamax Turbo Drag Fest yang digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Pertamax Turbo Drag Fest putaran kedua yang digelar di Lapangan Terbang Viriadinatha, Tasikmalaya pada 27-28 Juli 2024 menjadi kesempatan bagi para pecinta otomotif untuk unjuk kebolehan.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga: Pendaftaran program subsidi terkait terus berlanjut

Karya ini sekaligus menjadi kesempatan untuk membuktikan keunggulan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar yang dapat diandalkan untuk kendaraan berperforma tinggi.

Dengan peserta 324 Drag Bike dan 169 Drag Race, kompetisi ini disaksikan dengan sangat antusias oleh ribuan orang.

BACA JUGA: Pendistribusian Avtur PPN berjalan terus menerus selama penerbangan haji

Acara tersebut diresmikan oleh Retail Sales Manager Pertamina Patra Niaga Bandung Sindhu Priya Windako bersama Komandan Lapangan Udara Viriadinata Letkol (Pnb) Taufik Agus Hidayat dan Ketua IMI Tasikmalaya Tantan Soniawan.

Plt Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Happy Wulansari mengatakan, digelarnya Pertamax Turbo Drag Fest merupakan wujud nyata komitmen pihaknya dalam mendukung perkembangan dunia otomotif di Indonesia.

BACA JUGA: Indonesia berikan energi ke Timor Timur melalui PITSA selama 40 tahun

“Kami yakin dengan menyediakan bahan bakar berkualitas seperti Pertamax Turbo, kami dapat membantu para pecinta mobil mencapai performa terbaik dari kendaraannya,” kata Happy dalam keterangannya, Senin (29/7).

Happy Pertamax melaporkan, jumlah peserta pada putaran kedua Turbo Drag Fest meningkat lebih dari dua kali lipat.

Jika sebelumnya peserta pada putaran pertama berjumlah 215 orang, maka pada putaran kedua menjadi 493 peserta.

“Ini menunjukkan bahwa banyak sekali peminat terhadap ajang Drag Race. Kami bertujuan untuk terus mendukung berbagai event otomotif yang menginspirasi dan meningkatkan keterampilan serta sportivitas di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai bahan bakar yang dikembangkan khusus untuk kendaraan berperforma tinggi, dengan angka oktan riset (RON) 98, Pertamax Turbo memberikan pembakaran lebih sempurna dan akselerasi lebih baik.

Pertamax Turbo juga membantu menjaga mesin tetap bersih dan efisien serta mengurangi emisi.

Hal ini menjadikannya pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan performa maksimal dan ramah lingkungan.

Lucky juga menambahkan, keselamatan peserta menjadi perhatian utama Pertamax Turbo Drag Fest.

Oleh karena itu, Pertamina Patra Niaga bermitra dengan BPJS Ketenagakerjaan. Pertamina Patra Niaga akan memberikan asuransi bagi peserta selama lomba dengan penawaran IMI selama acara berlangsung.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi masyarakat atas antusiasme yang tinggi untuk mengikuti acara ini. Kami berharap para pecinta mobil dapat memanfaatkan ini sebagai platform positif untuk berbagi semangatnya,” ujarnya.

Tantan Soniawan, Ketua IMI Tasikmalaya, mengutarakan pendapat serupa. Menurutnya, Pertamax Turbo Drag Fest merupakan ajang yang dinantikan para pecinta otomotif.

“Adanya ajang ini menunjang hobi para penggemar balap,” ujarnya.

Menurut Tatan, minimnya sarana dan prasarana balap menjadi penyebab munculnya balap liar. Padahal balap liar sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

Karena itulah Tatton menyebut Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merupakan ajang yang tepat untuk menyalurkan hobinya dan mengajarkan keselamatan di jalan raya.

“Saya senang Lapangan Udara Viriyadinat bisa menjadi tuan rumah acara ini. Saya berharap acara lapangan terbang ini menjadi agenda tetap di kalender,” ujarnya.

Selain Drag Bike dan Drag Race, Pertamax Turbo Drag Fest 2024 juga akan menampilkan kompetisi sepeda, pasar UMKM, dan panggung musik yang diisi dengan penampilan Endank Soekamti dan Shaggy Dogg.

Atraksi “studrider” yang menghibur penonton dengan aksi berani mengendarai sepeda motor juga berhasil.

Para pecinta mobil dapat mengikuti update Pertamina dan Pertamax Turbo Drag Fest 2024 di media sosial @mypertamina atau di mypertamina.id.(gir/jpnn).

BACA ARTIKEL SELENGKAPNYA… Pertamina Patra Niaga perluas pendataan penggunaan perlite

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *