Pengurus TJSLBU Siap Bantu Pemprov DKI Jakarta Atasi Masalah Sosial

saranginews.com – Batavia – Sekretaris Daerah Pemprov DKI Batavia Agus Setiono membenarkan penyelenggaraan Dinas Sosial Masyarakat Bisnis dan Lingkungan Hidup (TJSLBU) Provinsi DKI Batavia yang dipimpin Aldi Imam Wibowo.

Agus berharap pengurus Persatuan TJSLBU DKI Jakarta periode 2024-2028 kuat dan berkoordinasi serta melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi warga Batavia melalui dana CSR yang dikumpulkan dari perusahaan-perusahaan yang ada.

Baca Juga: Uskup Agung Akui Berani Rekrut Guru Honorer. Terus terang alasannya jelas

“Majelis TJSLBU harusnya berada di garda depan untuk mendorong pihak-pihak yang aktif melalui dana CSR, sehingga mendorong pemerintah dan masyarakat luas untuk menciptakan lingkungan hidup yang sehat dan sejahtera,” kata Agus di Balai Kota Batavia, Jumat. (26/7).

Agus juga berharap perusahaan-perusahaan Belanda terbuka dan bersedia menyumbangkan dana melalui saluran CSR untuk membantu meringankan berbagai permasalahan masyarakat.

Baca Juga: Banyak Guru Honorer yang Dipecat, Dengarkan Percakapan Siswa dan Guru di Kelas

Forum TJSLBU merupakan lembaga resmi yang bermitra dengan Pemprov DKI Batavia. Oleh karena itu, patut didukung dalam pelaksanaan berbagai kegiatan, kata Agus.

Ia kemudian menyebutkan beberapa permasalahan yang masih dihadapi perusahaan. Kemiskinan, permukiman kumuh dan masih banyak permasalahan sosial lainnya.

Baca Juga: Guru Honorer Sacci Gubernur Provinsi Tak Pahami UU ASN

“Semua ini memerlukan partisipasi aktif, bahkan yang nyata,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum TJSLBU Batavia atau dikenal juga dengan Masyarakat Tanggung Jawab Sosial DKI Jakarta, Aldi Imam Wibowo menyatakan siap menjalankan misi yang ada.

Menurutnya, jabatan yang disandangnya merupakan tanggung jawab besar untuk membantu DKI Batavia dan Indonesia.

Hal ini memerlukan dedikasi, komitmen dan kerja keras dari seluruh anggota asosiasi serta dukungan dari berbagai pihak.

Tentunya dengan mengedepankan prinsip kerja sama lima heliks yang selalu berarti partisipasi pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat, dan media dalam pelaksanaan rencana yang diusulkan.

“Sebagai Direksi yang baru dilantik, kami memutuskan untuk melanjutkan dan memperkuat upaya Asosiasi Tanggung Jawab Sosial DKI di masa lalu. Fokus utama kami adalah mendorong program-program sosial yang berdampak positif bagi masyarakat, lingkungan, dan pembangunan negara. DKI punya Batavia.” Dia berkata.

Untuk itu, Aldi berharap dapat menjadi mitra strategis Pemprov DKI Batavia dan selalu mendapat bimbingan dari Pj Gubernur dan Sekretaris Daerah DKI Batavia dalam menjalankan misi yang ada.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya yang diwakili oleh Sekda pada acara pembukaan yang mau melantik kami,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut dilantik sebanyak 42 orang Pengurus Asosiasi TJSLBU untuk masa jabatan 2028-2024. Di antaranya Ketua Umum Aldi Imam Vibou, Wakil Direktur Jenderal Fawzan Amir Lubis, Wakil Direktur Jenderal II M. Rafi Fawzan.

Sekretaris Jenderal Roden Aziz f. Sazali, Wakil Sekretaris Jenderal Aurelia Ataya Daruslam, Bendahara Umum Hariono, Wakil Bendahara Hero Hermansiah dan Direktur Eksekutif Fethkhol Manan. (gir/jpnn)

Baca artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *