Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta 2024 Selesai, Berikut Para Pemenang Lombanya

saranginews.com – Ajang Remaja Kreatif (AKPJ) Jakarta 2024 yang meliputi Hadero, Musabaka Tilwatil Qur’an (MTQ), Stand Up Comedy, Palang Pinto, Tari Kreatif Batawi, Kompetisi Musik Band dan Film Pendek telah selesai.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Andri Yanciak mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang menunjukkan kemampuan terbaiknya dan berkompetisi dengan penuh semangat.

Baca juga: Dispora DKI Ajak Anak Muda Lakukan Kegiatan Positif di Jakarta Melalui Kreativitas Anak Muda.

Insya Allah para pemenang dapat menjadi duta kreatif generasi muda di Jakarta dan Indonesia, kata Andri dalam keterangannya, Minggu (28/7) malam.

Menurutnya, banyak negara yang saat ini menghadapi kondisi penurunan jumlah penduduk.

Baca juga: Mengeksplorasi Kreativitas Anak Menggunakan Wahana Edukasi Ruang KiN, Belajar Bermain

Berbeda dengan Indonesia yang akan mendapat bonus demografi pada tahun 2030, dimana 60 persennya merupakan penduduk usia produktif dan 50 persen diantaranya merupakan penduduk muda.

Bonus demografi perlu dikelola dengan baik agar menjadi potensi dan peluang yang baik, bukan menjadi masalah.

Baca Juga: Pj Pangeran Dukung Kreativitas Pemuda Lewat Klongkong Youth Festival ke-6

“Mereka harus dibina sejak kecil, hingga pubertas. Insya Allah mereka akan menjadi kekuatan besar yang bisa memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Oleh karena itu, saya menyambut baik kegiatan sektor kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, lanjutnya.

Sedangkan untuk lomba Hadro, juara pertama diraih oleh Hamdol Habib dari Jakarta Selatan, juara kedua Zanzibar dari Jakarta Utara, dan juara ketiga Sangra Sribu Seria dari Kepulauan Sribu.

Sementara kontestan asal Jakarta Barat, Eval, berhasil meraih juara pertama kompetisi stand up comedy. Sementara Padhol dari Jakarta Selatan lolos sebagai juara 2, sedangkan Inten yang mewakili Jakarta Timur menempati posisi ketiga.

Pada lomba Palang Pintu, Juara 1 Setia Mekar dari Jakarta Timur, Juara 2 Cinta Rebana dari Jakarta Pusat, dan Juara 3 Nurul Hidayat dari Jakarta Timur.

Untuk lomba MTQ, wakil Jakarta Barat, Reza Hafidz berhasil meraih juara 1, disusul Noor Muh Azizuddin dari Jakarta Utara pada juara 2, dan Zidan Ahmed dari Jakarta Pusat meraih juara 3.

Lomba tari Kreasi Betawi diraih oleh grup Jitera Kreasi Indonesia dari Jakarta Utara, juara kedua diraih Seni Sandyakala juga dari Jakarta Utara, dan juara ketiga diraih perwakilan dari Jakarta Pusat One One Nine.

Pada kompetisi musik band, juara pertama diraih oleh Teen Smile dari Jakarta Timur, juara kedua Chameleon mewakili Jakarta Selatan, dan Kazan juga dari Jakarta Selatan.

Pada lomba film pendek, Juara 1 Salasbila Suryani Rahma dari Jakarta Selatan, Juara 2 Andi Taneri Azaah Amjan dari Jakarta Utara, dan Juara 3 Panji Lemang Suharti dari Jakarta Timur (mcr4/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *