Ini Nama Istana Presiden di IKN

saranginews.com, PENAJAM PASER UTARA – Plt Kepala Otoritas Ibu Kota Kepulauan Basuki Hadimuldjono mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menamai gedung Kantor Kepresidenan IKN Penajam Paser Utara (PPU).

Jokowi menamai kantor kepresidenannya dengan Istana Garuda, sedangkan istana kepresidenan merupakan istana negara presiden IKN.

Baca juga: Di IKN, Jokowi: Gak Menenangkan, Saya Lakukan Apa Adanya.

Katanya, ini Istana Garuda, bukan lagi kantor presiden, tapi namanya Istana Garuda. Yang di bawah Istana Negara, kata Basuki dalam jumpa pers di aula Istana Garuda IKN, Senin.

Istana Negara IKN merupakan bangunan megah yang menjadi kediaman resmi Presiden Indonesia. Kawasan Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Baca Juga: Peresmian Jembatan di IKN, Jokowi Bersama Beberapa Selebritis

Sedangkan Istana Garuda berdiri tinggi di belakang Istana Negara. Ini adalah gedung tempat presiden berkantor.

Basuki yang juga menjabat Menteri Pembangunan dan Perumahan Rakyat ini mengatakan, nama Istana resmi sebagai fasilitas kegiatan kepresidenan, dan dapat dikenal masyarakat.

Baca juga: Kapolres Jember Marah, Pejuang PSHT Serang 5 Anggota, Aipda Parmanto Luka Berat

Namanya resmi. Ini Istana Garuda dan ada Istana Negara. Istana Garuda dan Istana Negara, ujarnya. (antara/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Baca artikel lainnya… 3 RS Klaim BPJS Kesehatan Palsu Senilai Miliaran Rupee, KPK Turun Tangan, Oke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *