Direstui Kaesang Pangarep, Hanok dan Hengki Maju di Pilkada Paniai

saranginews.com, JAKARTA – Presiden Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep telah mengirimkan surat keterangan (SK) berisi rekomendasi calon bupati dan wakil bupati untuk 20 wilayah Indonesia.

Putra bungsu Jokowi ini berharap Kad, jika terpilih ke depan, mampu memperjuangkan standar PSI.

BACA JUGA: Koalisi Aspirasi dorong pemilukada yang inklusif

“Kami berharap para pemimpin daerah ini dapat membawa kesuksesan dan kebahagiaan bagi masyarakat,” kata Kaesang Pangarep dalam keterangannya, Jumat (26/07).

Suami Erina Gudono ini berpesan agar calon kepala daerah berharap bisa memenangkan pemilu kepala daerah di daerahnya. 

BACA LEBIH LANJUT: Sekilas Polisi Ikut Pilkada Papua

Sementara itu, Hanok Herison Pegiai dan Hengki Kudiai yang merupakan wakil bupati dan wakil bupati Paniai Papua Tengah merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan Kaesang Pangarep dan PSI.

“Pak Kaesang adalah pemimpin muda yang kini sangat dibanggakan di kalangan pemuda pulau ini,” kata Hanok Herison Pegiai.

BACA JUGA: Presiden Bawaslu Imbau Daerah Bersatu di Pilkada 2024

Hanok mengatakan partainya akan menggunakan slogan ‘Awetako Enaa Agapida’ pada Pilkada 2024, yang berarti pemerintahan Paniai besok harus lebih baik.

“Persiapkan pemuda untuk masa depan yang lebih baik, PSI adalah partai pemuda yang mendukung saya dan Pak Hengki sebagai calon pemimpin pemuda,” imbuhnya.

Hanok yang merupakan seorang pengusaha sukses bertekad memenangkan pemilihan kepala daerah di provinsi Paniai.

“Saya turut berkontribusi dalam penguatan masyarakat, khususnya terkait industri kopi di Paniai dan beberapa daerah di Provinsi Papua tengah, mulai dari budidaya hingga operasional penjualan hingga masuk ke pasar nasional,” jelasnya.

Hanok akan fokus pada program unggulan generasi milenial di bidang pendidikan, ekonomi, kemasyarakatan, budaya, dan pariwisata.

“Kami fokus pada generasi muda dan akan kami hubungkan dengan sistem pasar sehingga bisa meningkatkan dan mempercepat pembangunan di daerah Paniai,” jelasnya.

Wilayah Kabupaten Paniai termasuk dataran tinggi, sehingga buah-buahan dan sayur-sayuran tumbuh subur. (jlo/jpnn) Sudah lihat video terbaru di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *